10 Rahasia Orang Korea Tetap Langsing Meski Makan Banyak, Salah Satunya Makanan Fermentasi Ini

Kartika
Inilah 10 rahasia orang Korea tetap langsing meski makan banyak yang menarik untuk disimak. Foto ilustrasi: Freepik
  1. Tidak konsumsi roti

Banyak orang percaya bahwa roti adalah sumber karbohidrat yang baik, serta sebagai cara terbaik untuk merasa kenyang dan menghindari keinginan makan berlebihan sepanjang hari. Tapi berbeda dengan orang Korea yang cenderung tidak memasukkan roti ke dalam menu diet.

Alasannya, roti adalah makanan yang diproses, kurang nutrisi dan tinggi gula. Roti juga mengandung gluten, yang membuatnya sulit dicerna.

Sebagai alternatif sumber karbohidrat sehat, mereka lebih memilih konsumsi nasi. Nasi selalu ada dalam menu makanan yang dikonsumsi bersama hidangan bergizi lainnya.

  1. Makanan fermentasi

Makanan tradisional Korea yang dikenal sebagai makanan fermentasi seperti kimchi (kubis difermentasi), cheonggukjang (kacang kedelai) dan jeotgal (makanan laut asin) yang banyak dikonsumsi orang Korea.

Makanan dan minuman fermentasi akan membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan kesehatan pencernaan dan imunitas. Makanan tersebut penting dalam masakan Korea, sehingga tidak perlu ekstra usaha dalam diet, ini menjadi dasar mengapa orang Korea umumnya sehat.

Mengapa makanan fermentasi bermanfaat bagi kesehatan dan membantu menurunkan berat badan? Fermentasi adalah proses di mana mikroorganisme seperti bakteri, ragi dan jamur terurai dan mengubah gula menjadi bakteri asam laktak untuk mengawetkan dan membuat makanan lebih sehat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network