Inilah 5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak, Berikut Destinasi Menariknya

Kartika
Inilah 5 negara dengan pengunjung terbanyak. Salah satunya China, yang memiliki tempat terkenal The Great Wall of China. Foto: Freepik/Wirestock
  1. Malaysia


Qing Xin Lin Leisure and Cultural Village di Malaysia. Foto: Facebook

Berdasarkan GlobalData, pada tahun 2022 Malaysia memiliki 17,7 juta pengunjung internasional. Negeri jiran ini menjadi negara wisata yang dapat dikunjungi turis asal Indonesia dengan perjalanan yang tidak memakan waktu banyak.

Salah satu tempat wisata hidden gem yang menarik di Malaysia adalah Qing Xin Lin Leisure and Cultural Village. Tempat ini terlihat seperti Guilin di China, yang populer dengan landscape perbukitan karst.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah dari bukit-bukit yang tinggi seperti di tengah hutan dengan pohon-pohon rindangnya.

Di tempat ini juga terdapat becak yang dapat digunakan oleh para turis untuk menikmati obyek wisata. Lalu mengunjungi gubuk antik dengan furnitur yang jadul. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sana bersama dengan keluarga.

  1. Hong Kong


Buddha Tian Tan Hong Kong. Foto: travel caffeine

Pada tahun 2022 berdasarkan GlobalData terdapat 16,2 juta pengunjung yang datang ke Hong Kong. Sementara berdasarkan CEIC DATA, pada Januari 2023 Hongkong memiliki jumlah wisatawan sebanyak 343.172 pada bulan Januari 2023.

Negara yang disebut “Pearl of The Orient” ini memiliki beberapa tempat wisata yang unik dengan budaya yang kental. Tentunya menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Hong Kong yang terkenal adalah Big Buddha atau Buddha Tian Tan. Patung Buddha ini terletak di Pulau Lantau.

Hal pertama yang akan dilihat wisatawan saat mengunjungi tempat wisata ini adalah patung Buddha setinggi 34 meter dan berat 202 ton.

Pengunjung bisa menikmati tempat ini dari ketinggian, dengan menaiki kereta gantung yang melintasi Pulau Lantau. Dari ketinggian pengunjung akan melihat pemandangan yang indah menuju Big Buddha.

Itulah 5 negara Asia Pasifik dengan pengunjung terbanyak, salah satunya tetangga Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network