Inilah 5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak, Berikut Destinasi Menariknya

Kartika
Inilah 5 negara dengan pengunjung terbanyak. Salah satunya China, yang memiliki tempat terkenal The Great Wall of China. Foto: Freepik/Wirestock
  1. Thailand


Lophuri Thailand. Foto: placeofjuma

Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih, Thailand menjadi negara yang memiliki jumlah kunjungan terbanyak di Asia Pasifik, setelah China. Dari data GlobalData, pada tahun 2022 Thailand mendapatkan 26,6 juta kedatangan internasional.

Pada Januari 2023 berdasarkan CEIC DATA, Thailand menerima jumlah pengunjung wisatawan sebanyak 2.144.948.

Salah satu tempat wisata Thailand yang memiliki keunikan dan budaya yang kuat ialah Kota Lopburi. Kota ini dikenal sebagai kota kuno yang penduduknya tidak hanya diisi oleh manusia, tetapi juga monyet.

Monyet-monyet yang berada di kota ini dianggap sebagai keturunan Hanuman. Karena itu setiap tahun terdapat prasmanan besar yang diadakan di kuil lokal Phra Prang Sam Yod.

Dalam prasmanan besar tersebut disajikan makanan berupa buah-buahan khusus untuk setidaknya 4.000 ekor monyet yang berada di Kota Lopburi. Festival tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan kostum monyet, musik, makanan dan tarian.

  1. Jepang


Gunung Fuji di Jepang. Foto: Unsplash/JJ Ying

Negara Matahari Terbit atau Jepang selalu menjadi destinasi wisata favorit dan tidak pernah luput dari pembicaraan banyak orang. Data GlobalData menunjukkan pada tahun 2022 jumlah kedatangan internasional ke Jepang sebanyak 21,5 juta.

Sementara pada Januari 2023, berdasarkan CEIC Data, jumlah pengunjung yang datang ke Jepang sebanyak 1.497.300.

Jepang memiliki banyak hal yang menarik minat turis untuk berwisata. Salah satunya adalah pakaian tradisional kimono yang patut dicoba.

Selain itu, pengunjung bisa mencoba berendam di onsen atau pemandian air panas yang terkenal. Gunung Fuji atau Fujiyama dan sekitarnya juga menjadi destinasi wisata yang wajib disinggahi ketika di Jepang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network