Inilah 5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak, Berikut Destinasi Menariknya

Kartika
Inilah 5 negara dengan pengunjung terbanyak. Salah satunya China, yang memiliki tempat terkenal The Great Wall of China. Foto: Freepik/Wirestock

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 negara Asia Pasifik dengan pengunjung terbanyak atau paling ramai dikunjungi. Berdasarkan GlobalData, data terbaru perusahaan analitik dan konsultasi, ada dua negara Asia Tenggara yang memiliki tingkat kunjungan yang luar biasa.

Penasaran negara mana saja di Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi? Berikut ini penjelasan mengenai 5 negara Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi sepanjang tahun 2022, seperti dirangkum pada Minggu (26/3/2023):

5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak

  1. China

Sepanjang tahun 2022, China menerima 43,4 juta kedatangan internasional. Karena itulah China merupakan negara di Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi.

Ada beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi di China. China sendiri dikenal sebagai negara yang juga memiliki budaya menarik.

Salah satunya adalah The Great Wall of China atau Tembok Besar China. Tempat ini bisa dibilang merupakan tempat wajib para turis.  

China juga memiliki tempat lain yang unik dan memiliki sejarah yang berusia ribuan tahun. Tempat tersebut adalah The Terracotta Army yang berlokasi di Xi’an.

The Terracotta Army merupakan tempat bagi 8.000 patung prajurit dengan ukuran sebesar manusia. Di lokasi ini juga terdapat 500 patung kuda dan 100 kereta yang dibangun untuk menjaga kaisar.

Kumpulan patung tentara ini tidak sengaja ditemukan oleh beberapa petani pada tahun 1970. Patung-patung terakota tersebut diperkirakan dibangun pertama kali pada tahun 280 SM.

  1. Thailand


Lophuri Thailand. Foto: placeofjuma

Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih, Thailand menjadi negara yang memiliki jumlah kunjungan terbanyak di Asia Pasifik, setelah China. Dari data GlobalData, pada tahun 2022 Thailand mendapatkan 26,6 juta kedatangan internasional.

Pada Januari 2023 berdasarkan CEIC DATA, Thailand menerima jumlah pengunjung wisatawan sebanyak 2.144.948.

Salah satu tempat wisata Thailand yang memiliki keunikan dan budaya yang kuat ialah Kota Lopburi. Kota ini dikenal sebagai kota kuno yang penduduknya tidak hanya diisi oleh manusia, tetapi juga monyet.

Monyet-monyet yang berada di kota ini dianggap sebagai keturunan Hanuman. Karena itu setiap tahun terdapat prasmanan besar yang diadakan di kuil lokal Phra Prang Sam Yod.

Dalam prasmanan besar tersebut disajikan makanan berupa buah-buahan khusus untuk setidaknya 4.000 ekor monyet yang berada di Kota Lopburi. Festival tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan kostum monyet, musik, makanan dan tarian.

  1. Jepang


Gunung Fuji di Jepang. Foto: Unsplash/JJ Ying

Negara Matahari Terbit atau Jepang selalu menjadi destinasi wisata favorit dan tidak pernah luput dari pembicaraan banyak orang. Data GlobalData menunjukkan pada tahun 2022 jumlah kedatangan internasional ke Jepang sebanyak 21,5 juta.

Sementara pada Januari 2023, berdasarkan CEIC Data, jumlah pengunjung yang datang ke Jepang sebanyak 1.497.300.

Jepang memiliki banyak hal yang menarik minat turis untuk berwisata. Salah satunya adalah pakaian tradisional kimono yang patut dicoba.

Selain itu, pengunjung bisa mencoba berendam di onsen atau pemandian air panas yang terkenal. Gunung Fuji atau Fujiyama dan sekitarnya juga menjadi destinasi wisata yang wajib disinggahi ketika di Jepang.

  1. Malaysia


Qing Xin Lin Leisure and Cultural Village di Malaysia. Foto: Facebook

Berdasarkan GlobalData, pada tahun 2022 Malaysia memiliki 17,7 juta pengunjung internasional. Negeri jiran ini menjadi negara wisata yang dapat dikunjungi turis asal Indonesia dengan perjalanan yang tidak memakan waktu banyak.

Salah satu tempat wisata hidden gem yang menarik di Malaysia adalah Qing Xin Lin Leisure and Cultural Village. Tempat ini terlihat seperti Guilin di China, yang populer dengan landscape perbukitan karst.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah dari bukit-bukit yang tinggi seperti di tengah hutan dengan pohon-pohon rindangnya.

Di tempat ini juga terdapat becak yang dapat digunakan oleh para turis untuk menikmati obyek wisata. Lalu mengunjungi gubuk antik dengan furnitur yang jadul. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sana bersama dengan keluarga.

  1. Hong Kong


Buddha Tian Tan Hong Kong. Foto: travel caffeine

Pada tahun 2022 berdasarkan GlobalData terdapat 16,2 juta pengunjung yang datang ke Hong Kong. Sementara berdasarkan CEIC DATA, pada Januari 2023 Hongkong memiliki jumlah wisatawan sebanyak 343.172 pada bulan Januari 2023.

Negara yang disebut “Pearl of The Orient” ini memiliki beberapa tempat wisata yang unik dengan budaya yang kental. Tentunya menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Hong Kong yang terkenal adalah Big Buddha atau Buddha Tian Tan. Patung Buddha ini terletak di Pulau Lantau.

Hal pertama yang akan dilihat wisatawan saat mengunjungi tempat wisata ini adalah patung Buddha setinggi 34 meter dan berat 202 ton.

Pengunjung bisa menikmati tempat ini dari ketinggian, dengan menaiki kereta gantung yang melintasi Pulau Lantau. Dari ketinggian pengunjung akan melihat pemandangan yang indah menuju Big Buddha.

Itulah 5 negara Asia Pasifik dengan pengunjung terbanyak, salah satunya tetangga Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network