Potret Mudik Lebaran Era 1990-an, Berdesak-desakan Masuk Kendaraan Demi Bisa Pulang Kampung

Tama
Suasana mudik tahun 1990-an. Foto: Youtube/RCTI Files

KEBUMEN, iNewsDepok.id - Momen mudik lebaran atau Idulfitri sangat dinantikan semua orang yang sedang merantau ke kota-kota besar di Indonesia. Bagi yang menggunakan jasa transportasi umum, tak masalah untuk berdesak-desakkan demi bisa kembali ke kampung halaman.

Mudik dan Idulfitri bisa dikatakan sebagai dua hal yang tak dapat dipisahkan yang sudah begitu lama menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia usai Ramadan. Apa pun yang terjadi, setiap orang akan berusaha untuk mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idulfitri.

Saat ini para pemudik sudah banyak dimudahkan untuk kembali ke kampung halaman, mulai dari layanan tol yang cukup lengkap.

Selain itu, pemilihan moda transportasi saat ini sudah cukup mudah, karena banyak penjualan tiket bisa dilakukan secara daring atau online.

Tak seperti sekarang, melakukan mudik pada 1990-an, orang-orang harus berebut dan berdesakan untuk naik bus. Itu terlihat dari video di kanal YouTube RCTI Files, di mana mereka berebut saat naik bus, bahkan harus diatur oleh petugas kepolisian.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network