Berani Laporkan Calo Tiket Mudik di Stasiun? PT KAI Siapkan Hadiah

Tama
PT KAI menanggapi dugaan keberadaan calo tiket Lebaran 2023 di Stasiun Pasar Senen dan Gambir. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjamin tidak ada celah untuk calo beroperasi selama angkutan mudik Lebaran 1444 Hijriah/2023 berlangsung. PT KAI juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk melaporkan ke kontak pelayanan aduan PT KAI.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus menegaskan, tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api atau penjatahan tiket untuk pegawai. Jika ada oknum internal yang terindikasi melakukan percaloan, maka manajemen memastikan akan memprosesnya dan memberikan sanksi tegas bahkan berujung pada pemecatan pada pegawai tersebut.

Joni juga mengimbau masyarakat untuk tidak segan melapor ke pusat pelayanan dan aduan KAI.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan sistem penjualan tiket KAI. Jika masyarakat menemukan indikasi percaloan tiket kereta api, kami mohon untuk segera melaporkan ke Contact Center KAI," kata Joni Martinus dalam keterangannya, dikutip Jumat (24/3/2023).

Layanan pengaduan KAI bisa diakses melalui nomor telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. Bahkan KAI menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang berhasil menemukan calo tiket kereta api.

"Kami juga menyediakan reward bagi masyarakat yang menangkap calo tiket kereta api,” ujarnya.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network