Sambut Hari Pers Nasional, Polrestro Tangerang Kota Gelar Latihan Manajemen Media Bareng Tim iNews

Tim iNews Depok
Polres Metro Tangerang Kota mengadakan seminar latihan pengelolaan manajemen media. Foto: iNews Depok/Humas Polres Metro Tangerang Kota

Pemateri yang mengisi pelatihan kehumasan ini adalah Ullifna Tamama, jurnalis iNews Depok. Menurut Tama, pelatihan ini sangat penting karena kebutuhan informasi masyarakat yang tinggi, harus diimbangi dengan strategi kehumasan Polri dalam pengolahan isu dan informasi yang baik. Apalagi, mengingat kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian harus kembali ditingkatkan.

"Pelatihan ini sangat penting, mengingat Polri harus berjuang keras dalam hal pengelolaan informasi, agar kepercayaan publik kembali hadir untuk kepolisian. Dalam pelatihan ini, kita sharing dan diskusi tentang manajemen media dan bagaimana berhubungan dan berkomunikasi baik dengan wartawan, khususnya dalam hal pemberitaan," kata Tama.

Tama menambahkan, kegiatan ini juga bagian peran serta wartawan di Hari Pers Nasional 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, untuk saling berkontribusi memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

"Ini kan bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2023. Kita menjadi mitra dengan Polri terhadap segala informasi yang khususnya berkaitan dengan hukum dan kepolisian. Ini juga jadi peran serta wartawan, dalam memberikan ilmu jurnalistik kepada teman-teman di kepolisian," imbuh Tama.

Diharapkan pascapelatihan ini, kemampuan personel humas dan jajaran lainnya bisa menjadi semakin baik dengan orkestrasi yang senada dan selaras dari semua personel (khususnya humas) Polres Metro Tangerang Kota.


Pembicara pada materi ini merupakan jurnalis dari iNews Depok. Foto: iNews Depok/Humas Polres Metro Tangerang Kota 


Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network