Senyum Mpok Cantik dari Samsat Cinere Depok

M Mahfud
Shinta S Rahmawati, Pemandu Pelayanan Samsat Cinere Depok (Foto: M Mahfud/iNews.id)

DEPOK, iNews.id - Samsat Cinere Depok memang beda. Rupanya mereka menyadari sepenuhnya bahwa para pemilik kendaraan bermotor datang jauh-jauh dari rumah masing-masing demi taat membayar pajak. Maka bukan tampang seram yang harus ditampilkan, melainkan senyuman lembut manis dari Mpok Cantik.

Cobalah datang ke Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Cinere, Depok. Begitu memasuki gedung Samsat, dua ondel-ondel khas Betawi di pintu luar, membuat suasana langsung terasa nyaman. Samsat yang di sejumlah tempat terkesan keras, ternyata lembut di Cinere.

Itu belum semuanya. Cobalah dorong pintu masuknya, Anda akan terkejut. Jika biasanya sosok berkumis dengan tatapan tajam di sejumlah Samsat, di Cinere beda 180 derajat. Ternyata Mpok Cantik dengan pakaian adat Betawi di lengkapi selempang bertuliskan ‘Pemandu Pelayanan’. Usai membungkuk tanda hormat, Mpok Cantik melempar senyum manis sebagai sambutan selamat datang.

Bukan sekadar senyuman manis dan berhenti sampai di situ saja, Mpok Cantik ini dengan sigap menanyakan keperluan Anda. Dia lalu memandu Anda untuk bagaimana dan kemana harus melangkah dalam mengurus pajak kendaraan bermotor.

Ya Mpok Cantik ini bukan sekadar cantik parasnya, otak dan prilakunya pun cantik pula. Maklum mereka bukan wanita sembarangan, mereka adalah jebolan audisi ajang Abang-Mpok Depok.

Shinta S Rahmawati ini misalnya, dari ajang Abang Mpok Depok tahun 2017, ia kemudian didaulat sebagai Duta Pajak. Samsat Depok lalu merekrutnya di baris front liner untuk menyambut para wajib pajak kendaraan bermotor.

“Ya kita memang merekrut mereka dari ajang Abang Mpok Depok. Tidak hanya cantik, tetapi memang pintar dan berperilaku baik,” kata Rina Parlina, Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan (Kasi Dapen) Samsat  Cinere, Depok. 

Rina Parlina menegaskan peran para Mpok Cantik ini penting agar para wajib pajak terbantu dalam mengurus pajak kendaaraan bermotor. Sebagai tulang punggung pemasukan APBD, pelayanan Samsat harus optimal.

BACA JUGA:

https://depok.inews.id/amp/23787/aplikasi-penunggak-pajak-samsat-cinere-sabet-top-6-award-se-jabar

Shinta S Rahmawati mengaku senang dengan tugasnya sebagai front liner di Samsat Cinere. “Saya merasa ini tugas mulia karena turut membantu pelayanan Samsat. Nah Samsat sendiri kan perananannya penting untuk  pemasukan daerah,” kata Shinta.

Sosok dara cantik ini memang bukan main-main. Ia lulusan Fakultas Ekbis UIN Syarif Hidayatullah, dengan IPK 3,53.

Wah, kalau dengan pelayanan manis dari dara cantik dan pintar seperti ini, siapapun akan senang datang ke Samsat Cinere.  Maka ayo bayar pajak tepat waktu. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network