KKB Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo Menyerahkan Diri ke Pangkuan NKRI

TIm iNews
KKB Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo menyerahkan diri kepada Polres Yapen. Foto: Humas Polri

JAYAPURA, iNews.id  – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo menyerahkan diri kepada Polres Yapen, bertempat di Lapangan apel Mapolres Kepulauan Yapen, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Kepulauan Yapen Ir. Edy Mudumi, Kakesbangpol Sony Woria, S.Pd, PJU Polres Yapen serta para Kepala Kampung.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan, "Kami selaku aparat keamanan di sini, Polres Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/yawa mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjaga wilayah kita, dimana masyarakat Yapen telah kami anggap sebagai bagian dari keluarga. kami TNI-Polri, termasuk juga pemerintah daerah tidak tinggal diam."

Kapolres menambahkan, "Kami menyambut baik upaya nyata dari semua saudaraku untuk hadir ke sini menyerahkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Papua dari dulu adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua, jadi sudah tidak ada lagi perjuangan - perjuangan yang di luar, tidak ada lagi yang namanya perjuangan mengatasnamakan Papua Merdeka atau west Papua, Papua Barat."

Pada kesempatan yang sama Dandim 1708 Yawa mengatakan bahwa kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi tidak ada lagi yang berfikir bahwa Papua itu akan merdeka.

“Kami sangat bangga dan senang kerjasama antara TNI dan Polri yang ada di wilayah sehingga rekan-rekan kita ini, adik - adik saya dapat dengan kesadaran yang cukup tinggi mau kembali ke pangkuan ibu pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Pada kesempatan yang sama salah satu KKB yang menyerahkan diri mengatakan, "Di sini mungkin sebetulnya kami sudah ikut jalan yang salah maka itu sekarang kami mau kembali untuk bersatu kita bersama-sama mewujudkan persatuan Republik Indonesia. Bapak Kapolres sudah sampaikan kita tidak perlu lagi Merdeka, kami semua sudah sepakat untuk mengantarkan diri ke sini dan mengaku kesalahan-kesalahan kami, oleh karena itu sekarang kami mau kembali dan bersatu bersama-sama dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Editor : Ikawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network