Resmi! Atletico Madrid Mencapai Kesepakatan dengan Barcelona untuk Transfer Memphis Depay

Mohammad Firdauz Hariyono
Memphis Depay saat membela Barcelona. Foto : Daily Mail

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyerang Barcelona, Memphis Depay, akhirnya hijrah ke Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini. Depay akan dikontrak oleh Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid – hingga 2025 mendatang.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasinya secara langsung. Menurut pewarta asal Italia tersebut, Atletico Madrid menebus Memphis sekitar Rp65,1 miliar dengan status permanen dari Barcelona.

“Memphis Depay ke Atlético Madrid, kesepakatan sudah selesai dan ini dia! Perjanjian ditutup dengan biaya sekitar 3-4 juta Euro (sekitar Rp65,1 miliar) ke Barcelona untuk transfer permanen," ungkap Fabrizio Romano, dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (19/1/2023).

Awalnya, Barcelona meminta tujuh juta euro bagi jasa sang striker yang kontraknya akan habis pada Juni ini. Namun, Atletico berhasil menekan Barca untuk melepas sang pemain dengan banderol tak sampai setengah yang diminta kubu Camp Nou.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano mengatakan nantinya Memphis Depay bakal meneken kontrak hingga 2025 mendatang. 

Dalam waktu dekat, pemain Timnas Belanda itu pun segera melakukan tes medis di Madrid. Jika tes medis lancar, Depay bahkan bisa berlatih bersama klub barunya pada Kamis (19/1/2023) sore.

Kehadiran Depay akan menambal lubang posisi kosong Atletico Madrid yang ditinggal Matheus Cunha dan Joao Felix.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network