Resmi! Joao Felix ke Chelsea sebagai Status Pinjaman

Mohammad Firdauz Hariyono
Joao Felix resmi berseragam Chelsea. Foto : Sky Sports

JAKARTA, iNewsDepok.id - Chelsea resmi pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid. The Blues meminjam penyerang Timnas Portugal itu hingga akhir musim 2022-2023.

Konfirmasi peminjaman Joao Felix itu diumumkan oleh Chelsea lewat situs resmi. Dia akan menjadi anggota skuad The Blues sampai akhir musim.

"Penyerang Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea di sisa musim ini, pindah ke Stamford Bridge sebagai pinjaman dari Atletico Madrid," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Dilansir dari Daily Mail mengabarkan bahwa biaya peminjaman Joao Felix dari Chelsea sebesar 9 juta Pound sterling atau setara Rp 168,7 miliar.

Chelsea juga akan menanggung gaji Joao Felix sepenuhnya. Tim London barat membayar 5,3 juta Pound sterling sebesar Rp 99,3 miliar selama enam bulan.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu juga memperpanjang masa baktinya dengan Los Rojiblancos -julukan Atletico. Hari ini dia menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2027 mendatang.

“Atlético de Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix hingga akhir musim ini. Striker Portugal itu juga telah memperpanjang kontraknya dengan klub kami selama satu musim lagi, hingga Juni 2027,” tulis Atletico di laman resmi klub.

Felix sendiri mengaku bahagia bisa bergabung dengan Chelsea. Ia menyebut sebuah kehormatan bisa membela salah satu tim terbaik di dunia seperti Felix.

"Chelsea adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat-sangat senang bisa bergabung dengan klub ini," ujar Felix di laman resmi Chelsea.

"Saya benar-benar antusias bisa bermain di Stamford Bridge. Saya harap saya bisa membantu Chelsea untuk memenuhi target tim ini," pungkas Felix.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network