Alami Cedera, Busquets Dipastikan Absen Jelang Lawan Manchester United di Europa League

Mohammad Firdauz Hariyono
Sergio Busquets usai berbenturan yang mengakibatkan cedera pada dirinya. Foto : Daily Mail

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sergio Busquets dipastikan akan absen membela Barcelona dalam pertandingan melawan Manchester United karena alami cedera kaki kiri.

Pertandingan play-off 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Barcelona melawan Manchester United akan tersaji di Camp Nou, Spanyol, Jumat (17/2/2023).

Barcelona mengonfirmasi cedera sang kapten pada Senin (6/2/2023) di situs resmi klub.

"Tes yang dilakukan (6/2/2023) mengungkapkan bahwa Sergio Busquets mengalami keseleo ligamen kolateral lateral di pergelangan kaki kirinya. Dia tidak akan bisa bermain hingga pemulihan," tulis Barcelona dilansir dari laman resmi.

Busquet mengalami cedera setelah berduel memperebutkan bola dengan En-Nesyri pada menit ke-7 dalam pertandingan melawan Sevilla. Sialnya, pemain berusia 34 tahun juga akan absen di tiga laga berikutnya. 

Meski telah berusia 34 tahun, tapi Busquets tetap dipercaya sebagai andalan Blaugrana di lini tengah. Terbukti dari kesempatan yang diberikan pelatih padanya yang sudah membuat 27 penampilan musim ini.

Selain Busquets, Barcelona juga tidak akan diperkuat pemain sayap andalan Ousmane Dembele pada saat melawan Manchester United di leg pertama karena mengalami cedera paha pada Januari 2023.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network