Jalan-Jalan ke Pasar Baru Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke 6 Rekomendasi Kuliner Terkenal Ini

Novie F
Bakmi Gang Kelinci salah satu kuliner legendaris di Pasar Baru Jakarta Pusat. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat menjadi spot menarik dikunjungi. Tak hanya dikenal sebagai pusat pertokoan yang menjual pakaian dan pernak-pernik, kawasan ini juga memiliki kuliner menarik. Beberapa di antaranya adalah kuliner legendaris dan terkenal sejak dulu.

Menariknya, Dinas Kebudayaan (Disbud), Pemprov DKI Jakarta juga telah  menetapkan Pasar Baru, Jakarta Pusat menjadi kawasan Cagar Budaya, serta Batu Penggilingan dan Prasasti Padrao sebagai Benda Cagar Budaya.

Lantas kuliner menarik dan terkenal apa yang ada di kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat? Berikut 6 rekomendasi kuliner menarik dan terkenal di pasar baru, seperti dirangkum pada Kamis (19/1/2023):

  1. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci. Foto: recomee

Bakmi Gang Kelinci, menjadi salah satu kuliner favorit di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tempat ini juga menjadi bagian kuliner yang melegenda.

Kuliner ini telah berdiri sejak 1957, yang awal mulanya hanya beroperasi di gerobak namun dengan seiring waktu mulai beroperasi lebih baik.

Untuk hidangan favoritnya pilihannya antara lain bakmi sayap ayam. Bakmi ini juga halal sehingga bagi muslim yang ingin mencoba bakmi legendaris ini tidak perlu khawatir, karena semua bahannya bebas babi.

  1. Nasi Uduk Kota Intan

Nasi Uduk Kota Intan. Foto: pergikuliner

Penjual nasi uduk memang bisa Anda dapatkan di mana saja. Namun jika berkunjung ke Pasar Baru, jangan sampai melewatkan mencicipi hidangan yang disediakan Nasi Uduk Kota Intan.

Selain nasi uduk yang menjadi andalannya, tersedia juga berbagai macam lauk pauk menggugah selera seperti ayam goreng, bebek goreng, sate telur, ati ampela, tempe, tahu dan lainnya.

Lokasinya ada di Jalan KH Samanhudi Pasar Baru, atau tepatnya di depan GKI Samanhudi. Warung ini cukup legendaris. Jam operasionalnya mulai dari pukul 18.00 sampai 02.00 dini hari. Para pecinta kuliner Jakarta tentunya tidak akan melewatkan mencoba makan di sini.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network