Absen Sejak 2018, Asia Road Racing Championship 2023 Bakal Digelar di Mandalika

Tama
Ron Hogg (kedua dari kiri), Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing (TWMR), selalu promotor ARRC. Foto: Tama/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Indonesia kembali menggelar Asia Road Racing Championship (ARRC). Ajang balap bergengsi tingkat Asia tersebut kembali hadir di Indonesia pada putaran keempat, yang rencananya akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Reza Warokka mengatakan, pihaknya bangga bisa mengusung kembali perhelatan balap tingkat Asia tersebut.

“Kami sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” kata Troy dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (13/1/2023).

Troy memastikan jika Indonesia bukan hanya didaulat sebagai tuan rumah World Superbike 2023 dan MotoGp saja, tapi Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” imbuhnya.

Perlu diketahui, ARRC bukan kali pertama diadakan di Indonesia. Sebelumnya, ARRC pernah digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada 2018 lalu.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network