Catat! Mulai 16 Januari 2023 Bayar KRL Tidak Bisa Pakai LinkAja

Dhodi
Mulai 16 Januari 2023 bayar KRL tidak bisa memakai aplikasi LinkAja. Foto : Dhodi/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id – Mulai 16 Januari 2023 pembayaran Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek dan Yogya-Solo tidak bisa memakai aplikasi LinkAja.

Hal tersebut telah diumumkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui akun Twitter resminya @CommuterLine pada Desember 2022 lalu.

"Mulai 16 Januari 2023, pembayaran tiket Commuterline di Jabodetabek & Yogya-Solo dgn Aplikasi LinkAja akan dinonaktifkan," tulis PT. KCI di akun Twitternya.

"#RekanCommuters dpt menggunakan pilihan pembayaran lainnya dgn Kartu Multi Trip, Kartu Bank & QR Code lainnya (QR Code khusus Commuterline di Jabodetabek)," lanjutnya.

Manager Humas KCI Leza Arlan menjelaskan perihal penghentian pembayaran KRL menggunakan LinkAja untuk penumpang.

"Sehubungan dengan kerja sama antara PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam rangka penyediaan pilihan metode pembayaran bagi pengguna transportasi commuterline baik di Jabodetabek maupun commuterline Yogya-Solo dengan menggunakan QR Code, maka dapat diinformasikan bahwa untuk selanjutnya metode pembayaran tersebut akan tidak bisa dilakukan lagi," kata Leza, Senin (02/01/2022).

Sementara itu, LinkAja juga membenarkan penyetopan pembayaran KRL tersebut. Namun, perusahaan tak menjelaskan alasan berhentinya metode pembayaran tersebut.

"Mulai 16 Januari 2023 mendatang, Aplikasi LinkAja sebagai pembayaran tiket commuterline sudah tidak dapat digunakan lagi sebagai salah satu metode pembayaran tiket," tulis LinkAja dalam pernyataannya,  Selasa (03/01/2023).

LinkAja mengatakan akan menginformasikan melalui saluran resmi media informasi LinkAja dan juga PT KCI apabila aplikasi LinkAja dapat kembali digunakan sebagai salah satu metode pembayaran transportasi kereta commuterline.

Selama proses transisi pembayaran ini berlangsung, LinkAja mengatakan akan menjamin seluruh transaksi tetap aman dan terlindungi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network