Harapan Terakhir Wali Murid Sebelum SDN Pondok Cina 1 Direlokasi

Raden Yovan Tobing/Insan Sujadi
Siswa SDN Pondok Cina 1 sedang menonton dongeng disekolahnya pada malam sebelum penggusuran. Foto: Insan Sujardi/iNews Depok

Wali murid itu juga mengatakan mereka akan mempertahankan anak-anaknya untuk tetap belajar di sekolah tersebut meski bangunannya sudah dirobohkan. Ia dan orang tua murid lainnya akan terus bertahan hingga keputusan pemindahan sekolah anaknya telah diputuskan dengan jelas.

"Orang tua banyak yang sepakat meskipun bangunan ini udah roboh kita tetap belajar disini meski pembangunan masjid sudah jalan," katanya.

"Kan mereka ngomongnya SDN Pocin 5-nya akan di merger. Kita liat apa yang mereka udah katakan kalau SD itu nanti gedungnya seutuhnya buat kita, jadi kita liat aja pembicaran yang udah mereka keluarin." lanjutnya.

Cici dan orang tua murid lainnya berencana menginap di sekolah tersebut bersama anak-anak mereka demi mempertahankan bangunannya. Akan tetapi mereka memulangkan anak-anak lantaran takut psikis mereka terganggu. 

"Siswanya dipulangkan masing-masing, karena kan psikologi anaknya takut terganggu. Orang tua perempuan banyak, biasanya tidak tidur, kita kemarin juga gak tidur, bapak"nya jaga diluar," tandasnya. 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network