Calon Wali Kota Supian Suri Respon Positif Usulan Warga Agar SD Pondok Cina 1 Jadi Sekolah Menengah

Rivalino
Calon wali kota Depok, Supian Suri merespon positif usulan warga agar SD Pondok Cina 1 dapat dijadijan sekolah menengah. (Foto: Rivalino/iNews Depok)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok, Supian Suri, mengungkapkan dukungannya agar SDN Pondok Cina 1 tetap dimanfaatkan untuk sarana pendidikan. Hal tersebut disampaikannya usai berdialog dengan warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, pada Minggu (13/10/2024). 

Dalam pertemuan tersebut, warga berharap agar bangunan SD Pondok Cina 1 dialihfungsikan menjadi sekolah menengah, seperti SMA atau Madrasah Aliyah Negeri.

"Mereka berharap SD itu tetap untuk sarana pendidikan yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat Pondok Cina. Intinya seperti itu," kata Supian.

Menurut Supian, meskipun sebelumnya ada permasalahan terkait SD Pondok Cina 1, kini siswa-siswi sudah dipindahkan dan bergabung dengan SD Pondok Cina 5. Namun, diskusi kali ini lebih fokus pada pemanfaatan lahan sekolah tersebut ke depannya, bukan untuk membahas masalah yang sudah terjadi di masa lalu.

"Diskusi hari ini lebih kepada pemanfaatan tempat itu sekarang untuk apa. Secara fungsinya tetap pendidikan, karena kebutuhan masyarakat akan pendidikan di wilayah ini sangat tinggi," jelasnya.

Selain itu, Supian menambahkan bahwa warga menolak usulan untuk menjadikan bangunan sekolah tersebut sebagai rumah ibadah, seperti masjid. Mereka khawatir jika dijadikan masjid, akan menimbulkan kemacetan di sekitar lingkungan tersebut.

"Secara fungsinya tetap fungsi pendidikan. Karena fungsi rumah ibadah misalkan masjid tadi ada masukkan juga dari tokoh (masyarakat), mereka khawatir terhadap kemacetan," jelasnya.

Lebih lanjut, Supian menjelaskan bahwa bangunan SD Pondok Cina 1 memiliki nilai historis sebagai sarana pendidikan, sehingga wajar jika warga ingin mempertahankan fungsinya. Selain itu, kebutuhan akan fasilitas pendidikan di Pondok Cina terus meningkat.

"Secara history, itu benar-benar sarana pendidikan, dan memang masyarakat membutuhkannya. Kalau tetap jadi sekolah, kemacetannya masih bisa dikendalikan. Jadi, harapannya sih lebih kepada itu," pungkas Supian.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network