Do and Don't Saat Atasi Jerawat

Tim iNews
Ki-ka: Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager dan Dr. M. Indah Maharani, SpKK, Dokter Spesialis Kulit. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bisa dibilang jerawat itu penyakit sejuta umat. Siapa saja pasti pernah merasakan yang namanya jerawatan. 

Meski tak mematikan, namun jerawat bisa berdampak psikologis pada seseorang. Apalagi kalau jerawat tersebut meninggalkan bekas yang permanen, tentu akan panjang pula dampaknya. 

Untuk itu diperlukan cara dan perawatan yang tepat dalam mengatasinya. 

Dalam kesempatan peluncuran Snapskin Acne Series Amway Indonesia (rangkaian perawatan kulit berjerawat dengan formula dari Korea), pada Kamis 01 Desember 2022 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Dokter Spesialis Kulit Dr. M. Indah Maharani, SpKK., mengatakan, mekanisme timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh interaksi dari 4 faktor yaitu: peningkatan produksi sebum, akumulasi sel-sel kulit mati, kolonisasi bakteri pada kelenjar sebaceous, dan inflamasi atau peradangan.

"Oleh karenanya, untuk merawat kulit berjerawat dengan efektif, sebaiknya pilih produk yang dapat mengatasi produksi sebum berlebih, bebas minyak, mengurangi kadar minyak agar kotoran tidak mudah menempel pada kulit, dan membantu menghidrasi kulit,” saran perempuan yang akrab disapa dr. Rani.

Ini pula yang melatarbelakangi diluncurkannya Snapskin Acne Series dimana Snapskin Acne Serum dan Snapskin Acne Gel memiliki 5x Acne Care Combo.

Snapskin Acne Serum mengandung 4% niacinamide, salicylic acid, green tea, calendula extract, dan centella asiatica.

Sementara Snapskin Acne Gel mengandung witch hazel, 2% salicylic acid, green tea, calendula extract, dan centella asiatica. 

“Kandungan Salicylic Acid dalam rangkaian produk Snapskin Acne Series efektif mempercepat proses pergantian kulit secara alami sehingga kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat. Kedua produk ini juga menggunakan ekstrak teh hijau yang terkenal dengan kemampuannya melawan bakteri penyebab jerawat; ekstrak bunga Calendula, yang mengandung antioksidan yang meningkatkan kelembapan kulit; serta kandungan Centella Asiatica yang menyempurnakan kinerja dari produk ini dengan menyejukkan dan hidrasi kulit sehingga tetap lembap. Snapskin Acne Serum diperlengkapi dengan kandungan 4% Niacinamide untuk mencegah produksi sebum berlebih, sedangkan Snapskin Acne Gel memiliki ekstrak Witch Hazel sebagai skin conditioning dan astringent, yang dikenal berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak berlebih,” terang Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager.

Ditambahkan dr. Rani, selain dengan produk perawatan kulit yang aman dan tepat, hindari stres, kita juga harus memerhatikan asupan makanan agar kulit sehat seperti; makan makanan sehat, bernutrisi dengan gizi seimbang, minum air putih 2-3 liter sehari serta konsumsi buah dan sayur.

"Tiga hal utama mengatasi jerawat yaitu menggunakan cleanser, protection nutrition, dan acne treatment," tandasnya.

"Yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat yaitu; cuci wajah 2-4 kali sehari, gunakan perawatan untuk jerawat, gunakan pelindung sinar matahari, gaya hidup sehat, bersihkan ponsel, dan kunjungi dokter kulit. Sementara yang tidak boleh dilakukan adalah; terlalu sering mencuci wajah, menutupi jerawat dengan make up, terlalu sering menyentuh wajah, mencoba membersihkan komedo sendiri, dan memencet jerawat," tandasnya lagi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network