Simak! 3 Cara Alami Basmi Jerawat pada Wajah

Shenny Violetta
Simak! Berikut 3 cara mudah menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Foto : okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jerawat merupakan masalah besar bagi sebagian orang, munculnya jerawat pada wajah membuat seseorang tidak percaya diri. Kondisi ini merupakan hal yang umum terjadi pada setiap orang. 

Jerawat dapat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat atau terinfeksi oleh bakteri. Masalah jerawat ini tidak hanya dapat terjadi pada anak-anak atau remaja, tapi dapat dijumpai pula oleh orang dewasa maupun orangtua. 

Berikut ini cara alami menghilangkan masalah jerawat diwajah yang dapat kamu coba :

1. Tomat

Dalam buah tomat mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat sangat mudah, cukup oleskan potongan tomat pada seluruh wajah dengan merata, diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas dengan air bersih. 

2. Air Perasan Lemon

Cara untuk menghilangkan jerawat membandel dapat menggunakan air perasan buah lemon dan di oleskan ke seluruh wajah kamu, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dan bilas dengan air bersih. Cara ini ampuh, walau akan terasa perih ketika air perasan lemon ini terkena jerawat kamu. 

3. Pepaya 

Kandungan enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya dapat mengangkat sel kulit mati juga menghilangkan jerawat pada wajah. Kamu dapat menggunakan pepaya sebagai wajah dengan cara memblendernya hingga halus, kemudian ratakan pada wajah kamu. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network