Terungkap! Xavi Beberkan Alasan Pique Pensiun

Raden Yovan Tobing
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ungkap alasan Gerard Pique Pensiun. Foto: beinsport

JAKARTA, iNewsDepok.id - Xavi Hernandez selaku pelatih FC Barcelona mebeberkan alasan Gerard Pique memutuskan untuk gantung sepatu. Pelatih berusa 42 tahun itu mengatakan Pique merasa sadar diri akan posisinya saat ini terlebih ia hanya mendapatkan sedikit menit bermain. 

Sebelumnya, Pique telah memposting vidio di Instagram yang mengumumkan dirinya akan pensiun pada 3 November lalu. Dalam postingan itu ia mengatakan akan gantung sepatu setelah laga melawan Almeria di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (6/11/2022) mendatang.

Keputusan secara tiba-tiba itu jelas mengejutkan banyak pihak, lantaran sebelumnya tidak ada kabar yang menunjukkan Pique akan pensiun. Xavi pun akhirnya buka suara memberitahu alasan mengapa mantan suami Shakira itu mendadak pensiun dari sepak bola. 

Xavi mengatakan sang pemain berusia 35 tahun itu merasa kurang mendapat menit bermain dan merasa posisinya saat ini sudah tergantikan oleh pemain muda di klub maupun Timnas Spanyol. Oleh karena itu Pique merasa sadar diri sehingga memutuskan untuk pensiun. 

“Benar-benar terkejut oleh keputusan Gerard (Pique). Dia pantas mendapatkan semua pujian dari penggemar Barcelona. Saya cukup beruntung menjadi rekan setimnya dan pelatih,” ujar Xavi dinukil dari Marca, Sabtu (5/11/2022).

“Saya mengerti keadaan yang membuatnya memutuskan ini. Dia bermain lebih sedikit, dia merasa kurang berguna dan ingin mengalah dengan yang lain,” lanjutnya.

Pique sendiri masih memiliki kontrak di Barcelona hingga juni 2024 nanti dan akan terus mendapatkan gajinya. Akan tetapi, ia lebih memilih untuk gantung sepatu lebih awal daripada menghabiskan kontraknya. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network