RUPS Pertama PT Tirta Asasta Depok Setelah Menjadi Perseroda

TIm iNews
RUPS PT Tirta Asasta Depok. Foto: dok. berita.depok.go.id

Depok, iNews.id - PT Tirta Asasta Depok perusahaan perseroan daerah (Perseroda) telah sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). RUPS ini merupakan yang pertama setelah perubahan PT Tirta Asasta Depok dari sebelumnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Dalam RUPS disepakati berbagai upaya untuk peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat Depok.

Menurut Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik, RUPS yang digelar Selasa (30/11/2021) di kantor Tirta Asasta merupakan yang pertama. Dalam RUPS telah ditetapkan rencana kerja target cakupan, pembangunan infrastruktur serta laporan pertanggung jawaban di hadapan pemegang saham yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.P

Sebagai informasi,per1  November 2021, PDAM telah bertransformasi menjadi PT Tirta Asasta Depok Perseroda. Dengan demikian, harus digelar RUPS sebagaia acuan rencana kerja dan pertanggungjawaban.

" Alhamdulillah berjalan baik dan dihadiri oleh Pemkot Depok sebagai pemegang saham tetap," ucap Olik, Rabu (1/12/2021).

Muhammad Olik menegaskan perubahan PDAM menjadi Perseroda tidak mengurangi pelayanan.

"Ke depan pengambilan keputusan ditetapkan di RUPS, sehingga dari sisi birokrasi menjadi lebih cepat," papar Olik. 

Sementara orientasi dalam profit dan pelayanan, jelas Olik, nanti akan berjalan bersama, sehingga percepatan pelayanan bisa dilakukan.

Lebih lanjut, Olik menjelaskan salah satu keputusan dalam RUPS adalah target sambungan sebanuak 8.000.

"Selanjutnya pembagunan reservoir, water tank dan alokasi Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp9,3 miliar kepada Pemkot Depok akhir tahun ini," pungkasnya.

 

 

 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network