Presiden Arema FC Angkat Bicara Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Dhodi
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. Foto : Instagram Gilang Widya Pramana.

MALANG, iNewsDepok.id – Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana angkat bicara terkait tragedi Stadion Kanjuruan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dirinya menyampaikan permohonan maaf dan bela sungkawa atas tragedi tersebut. Gilang juga menyatakan pihaknya akan turut membantu mengusut tragedi itu.

"Sebagai Presiden Arema FC saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Malang Raya yang terdampak atas kejadian ini,” kata Gilang dalam keterangan resminya, pada Minggu (2/10/2022).

“Saya sangat prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan korban jiwa," lanjutnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Para suporter Arema yang tidak puas tim kesayangannya kalah 2-3, memasuki lapangan dan menyerang timnya sendiri serta kubu lawan.

Pihak kepolisian sudah berusaha melakukan tindakan pencegahan, namun kericuhan tetap terjadi. Hingga akhirnya pihak keamanan melepaskan tembakan gas air mata sampai ke arah tribun penonton.

Tembakan gas air mata itu menyebabkan para suporter berdesakan berebut keluar stadion. Sehingga banyak korban jiwa karena mengalami sesak nafas.

Gilang menjelaskan, manajemen Arema FC akan memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada korban luka dan yang meninggal dunia.

"Saat ini manajemen Arema FC terus berkoordinasi dengan seluruh pusat layanan kesehatan di Malang untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam penanganan korban luka-luka maupun yang meninggal," ungkapnya.

"Kami juga mendukung penuh pengusutan dan investigasi yang dilakukan pihak kepolisan. Kami menghimbau semua pihak untuk menahan diri sampai ada hasil pengusutan tuntas," lanjutnya.

Gilang Widya Pramana adalah seorang pengusaha asal Kota Malang yang pada tahun 2021 telah dipercaya menjadi Presiden Arema FC.

Alasan penunjukan Gilang sebagai Presiden Arema FC, karena dia telah membeli sebagian saham Arema FC. Dia juga disebut sebagai konsorsium pemilik Arena FC.

Gilang dan istrinya Shandy Purnamasari memiliki kekayaan yang berasal dari beberapa unit bisnisnya, mulai dari bisnis kecantikan hingga transportasi.

Sederet bisnisnya yaitu MS Glow Beauty, Kosme Mask, Juragan 99 Trans, Juragan99XAR, Harilab, J99 Vape, J99 Aviation, Kosametika Global Indonesia dan Juragan Garment.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network