4 Hari Lagi Golovkin vs Canelo Jilid 3: Duel Final Jangan Berkedip

M Mahfud
Duel Golovkin versus Canelo jilid 3 akan berlangsung Minggu, 18 September 2022 WIB di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat. Foto: DAZN.

JAKARTA, iNewsDepok – 4 hari lagi duel final antara Gennady Golovkin versus Saul Canelo Alvarez jilid 3. Dipastikan dalam duel final ini keduanya bakal tampil habis-habisan, maka para penonton jangan sekali-kali berkedip jika tak ingin kehilangan momen seru.

Duel Golovkin versus Canelo jilid 3 akan berlangsung Minggu, 18 September 2022 WIB di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat.

Disebut duel final karena 2 duel sebelumnya dinilai berlangsung kontroversial. Meski Golovkin berumur 40 tahun, ia masih memiliki potensi untuk meledakkan Canelo. 

Sementara bagi Canelo, duel ini adalah pertaruhan namanya setelah banyak mendapat caci maki akibat kekalahan dari Dmitry Bivol. Hanya dengan kemenangan meyakinkan, petinju Meksiko berumur 32 tahun ini akan kembali berkibar. Kalah dari lawan berusia 40 tahun berarti tamat.

Pertarungan Golovkin Canelo Jilid 3 akan berlangsung di kelas Menengah Super. Canelo akan mempertahankan seluruh sabuk di kelas Menengah Super yaitu  WBA (Super), WBC, IBF, WBO, and The Ring.

Situasi Canelo

Sebelum pertarungan dengan Dmitry Bivol pada 7 Mei 2022, Canelo adalah raja tinju dunia dengan menduduki posisi pertama pound for pound, alias petinju terbaik segala divisi. Proyeksinya, setelah menumpas Bivol, Canelo akan melawan Ilunga Makabu, juara WBC kelas penjelajah.

Setelah itu Canelo akan melangkah ke kelas berat. Jika ini terjadi maka Canelo akan menjadi salah satu petinju terbaik sepanjang massa. 

Sayang dalam pertarungan dengan Dmitry Bivol, Canelo Alvarez kalah segalanya. Bukan saja secara fisik, tetapi juga skill bertinju. Bivol adalah salah satu petinju kelas Berat Ringan dengan otak encer dan skill aduhai.

Hanya orang tidak obyektif saja yang akan menjagokan Canelo di atas Bivol. Jika mencermati sepak terjang Bivol dari pertarungan ke pertarungan, siapapun akan paham bahwa paduan skill, otak dan fisik Bivol adalah salah satu yang terbaik saat ini.

Meski begitu, Canelo tetap menjadi property dunia tinju yang laku keras.  Setiap pementasannya adalah pundi-pundi uang bagi dunia tinju. Apalagi rekor Saul Canelo Alvarez tetaplah mengkilap. Rekor tinjunya 61-57-2-2 (61 duel, 57 menang, 2 kalah dan 2 seri).

2 kali kekalahan Canelo sangat bisa dimaafkan. Itu karena lawan-lawannya berkategori genius yaitu Floyd Mayweather Jr dan Dmitry Bivol.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network