Inilah 5 Makanan Penambah Darah, Dijamin Tak Mudah Lelah

Kartika/Net Depok
Makanan penambah darah. Foto: Pixabay/fotoshoptofs
  1. Sereal, Biji-bijian, Kacang

Beberapa jenis sereal telah mengandung zat besi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Banyak sekali jenis sereal di pasaran yang bisa dipilih sesuai selera.

Tidak hanya sereal, biji-bijian dan kacang-kacangan juga mengandung zat besi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan harian. Beberapa contohnya, seperti kacang arab, kacang hitam, kacang merah, kedelai, biji labu, dan biji wijen.

  1. Jeroan

Makanan penambah darah lainnya ada jeroan. Bagian dalam hewan, seperti hati, jantung, dan otak ternyata juga mengandung zat besi dalam jumlah yang terbilang tinggi.

Bahkan, 100 gram hati sapi mengandung zat besi sebesar 6,5 miligram yang telah memenuhi sekitar 36 persen asupan harian. Sementara itu, 100 gram hati ayam mengandung zat besi sebesar 15,6 miligram.

  1. Makanan laut

Makanan laut atau seafood, terutama kerang dan tiram juga terkenal akan kandungan zat besi yang tinggi. Sebanyak 100 gram kerang mengandung zat besi sebesar 28 miligram atau sekitar 155 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

Meski begitu, kandungan zat besi yang terdapat dalam kerang sangat beragam, tidak semua jenis kerang mengandung zat besi tinggi.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Terungkap, Ketahui 5 Makanan Penambah Darah bagi Anda yang Mudah Lelah"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network