Mengejutkan Daftar 10 Buah Mengandung Vitamin C Tinggi, Cabai di Urutan 1

M Mahfud/Net Depok
Jambu biji menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi (Foto: Epicurius/Okezone)

Lima Buah Berikutnya yang Mengandung  Vitamin C Tinggi

6. Lemon

Lemon mirip dengan jeruk. Tidak hanya rasanya tetapi juga vitamin c-nya. Sebuah lemon utuh lengkap dengan kulitnya mengandung 83 miligram vitamin C. Jumlah ini sudah mencukupi 92% kebutuhan vitamin C orang dewasa dalam sehari.

Nutrisi Lemon lainnya adalah antioksidan, serat, dan zat fitokimia. Nutrisi ini akan menurunkan risiko penyakit jantung.

7. Kiwi

Buah berikutnya yang mengandung vitamin C adalah kiwi. Rata-rata buah kiwi mengandung vitamin C sebanyak 64 miligram. Jumlah ini sudah setara dengan 71% kebutuhan orang dewasa dalam sehari.

Hebatnya, Kiwi juga mengandung vitamin A, E, K, dan banyak mineral. Tak hanya itu, buah dengan kulit ‘berbulu’ ini mengandung asam lemak omega-3, nutrisi penting yang ditemukan di ikan mahal seperti salmon.

8. Nanas

Satu potong besar nanas, kandungan vitamin C-nya mencapai 79,3 miligram vitamin C. Jumlah ini dapat memenuhi 88% kebutuhan vitamin C dalam satu hari.

Keunggulan Nanas adalah kandungan bromelain yaitu enzim pencernaan yang membantu memecah protein dalam makanan dan mengurangi kembung. Enzim ini juga dapat berfungsi sebagai zat antiradang.

9. Stroberi

Stroberi menjadi buah yang popular dan kaya nutrisi. Kandungan setengah gelas (125 gram) stroberi memiliki 52 mg vitamin C. Kandungan anti oksidan stroberi termasuk sangat tinggi. Makanya stroberi bisa menurunkan risiko kanker, penyakit saraf serta memperlambat penuaan.

10. Mangga

Buah yang nikmat rasanya ini mengandung vitamin C  yang patut diperhitungkan. Setengah buah mangga asupan vitamin C sebesar 60 miligram, atau setara 66% kebutuhan harian.
Kandungan nutrisi lainnya adalah serat dan fitokimia, seperti karotenoid dan polifenol. Banyak penelitan menyebutkan buah mangga berpotensi menurunkan risiko kanker payudara dan kanker usus besar.

Demikian buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Dengan mengetahui kandungan vitamin C kita bisa berganti-ganti buah agar tubuh tercukupi akan kebutuhan vitamin C.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network