5 Sumber Kekayaan Ade Rai, dari Model Iklan hingga Bisnis Waralaba

Malika Mumpuni/net
Meski sudah pensiun jadi binaragawan, sumber kekayaan Ade Rai terus berjalan. Salah satunya bisnis waralaba Gym Rai Fitness. Foto : Instagram Ade Rai.

DEPOK, iNewsDepok.idAde Rai yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha adalah seorang binaragawan Indonesia.

Berbagai prestasi nasional dan internasional sebagai binaragawan, sudah pernah diraih oleh pria berdarah Bali ini.

Setelah Ade Rai pensiun menjadi binaragawan, dirinya memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber kekayaannya.

Sumber kekayaan Ade Rai antara lain :

  1. Toko perlengkapan olahraga

Ade Rai memiliki toko peralatan olahraga yang bernama Selvdevense by Ade Rai. Toko yang menyediakan pakaian olahraga dan merchandise fitness ini, terletak di Kota Bandung Jawa Barat.

  1. Membuat tempat fitness

Meski sudah pensiun sebagai binaragawan, Ade Rai tetap menjaga bentuk badannya. Oleh karena itu dirinya membuka bisnis waralaba tempat fitness yang bernama Gym Rai Fitness. Bisnis tempat fitness ini sudah tersebar di Indonesia, antara lain di Bandung, Jakarta dan Bali.

Lewat bisnis tempat fitness ini, Ade Rai juga menerbitkan buku dan majalah yang berisi tentang gaya hidup sehat.

  1. Mendirikan Rai Institute

Sebagai upaya untuk mendidik masyarakat agar memiliki kesehatan yang lebih baik, Ade Rai mendirikan Rai Institute. Di Rai Institute terdapat sejumlah program pelatihan sertifikasi bagi para profesional di bidang fitness. Beberapa pelatihan yang ditawarkan antara lain untuk personal trainer, fitness instructor dan lainnya.

  1. Model iklan

Di usianya yang ke 52 tahun, Ade Rai masih memiliki wajah dan tubuh seperti berumur 30 tahun. Ini karena pola hidup sehat yang masih dijaganya. Selain itu, gaya hidup sehat yang diterapkannya merupakan investasi jangka panjang pada tubuhnya. Dan itu terbukti dengan masih aktifnya Ade Rai menjadi model iklan. Yang salah satunya produk minuman berenergi.

  1. Katering makanan sehat

Ade Rai saat ini juga masih aktif kampanye mengkonsumsi makanan sehat. Sebagai pendukung kampanyenya itu, Ade Rai membuka jasa katering makanan sehat. Menu yang disajikan makanan yang aman, sehat dan sangat cocok bagi yang sedang menjalani  program diet. Karena katering milik Ade Rai terdiri dari karbohidrat, protein dan serat serta dibuat tanpa MSG dengan perhitungan kalori yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network