Bagaimana Penanganan Operasi Bypass Jantung yang Cepat dan Tepat, Simak Penjelasan Ini

Vitrianda Hilba Siregar
Artis Yana Yulio menjadi salah satu pasien jantung yang pernah ditangani di RS Siloam Hospitals Jantung Diagram, Cinere memberikan testimoni disaksikan tim dokter. (Foto: Ist)

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, RS Jantung Diagram – Siloam Hospitals Group selalu mengutamakan keselamatan pasien, termasuk untuk pasien-pasien yang direncanakan akan menjalani operasi bedah bypass jantung. 

Dr Heston mengatakan, setiap pasien yang akan dioperasi, sebelum diputuskan akan dilakukan tindakan operasi, didiskusikan terlebih dahulu oleh Multi Discipline Team, melalui forum yang disebut Surgery Conference. 

Dalam paparanya dia mengatakan, setiap pasien yang diputuskan untuk menjalani operasi bypass jantung/CABG, sudah melalui tahap evaluasi dari berbagai disiplin ilmu kedokteran, sehingga pasien bisa ditangani secara komprehensif/terpadu. 

"Operasi Bedah Bypass Jantung/CABG yang dikerjakan di RS Jantung Diagram bisa dilakukan secara on pump (dengan alat Mesin Jantung Paru/Heart Lung Machine) maupun off pump (tanpa alat Mesin Jantung Paru / Heart Lung Machine)," bebernya. 

Keuntungan operasi bedah bypass jantung secara off pump adalah, pemulihannya lebih cepat dan efek samping pada otak yang minimal.

RS Jantung Diagram menyediakan layanan operasi bedah bypass jantung sejak tahun 2006. Dan terhitung dari tahun 2021 sampai dengan bulan Juli 2022, jumlah operasi bedah bypass jantung di RS Jantung Diagram mencapai lebih dari 100 tindakan, dengan tingkat keberhasilan 98,5 %. Lama rawat inap pasien pasca operasi bedah bypass jantung di RS Jantung Diagram, rata-rata selama 5 sampai 7 hari. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network