Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan, Jalur Rel Bogor-Sukabumi Tertimbun Longsor

Malika Mumpuni
Jalur Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi tertimbun longsor di antara Stasiun Cibadak-Stasiun Parungkuda. Imbas dari kejadian ini perjalanan KA Pangrango dibatalkan. Foto : Instagram KAI121

DEPOK, iNewsDepok.id – Perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi untuk sementara dihentikan. Hal tersebut dikarenakan terjadinya longsor di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak-Stasiun Parungkuda, pada Senin (20/6/2022).

"Selama perbaikan, terdapat 2 perjalanan KA yang dibatalkan, yakni KA 217B relasi Sukabumi - Bogor jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB dan KA 214C relasi Bogor - Sukabumi jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya.

Eva menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 16.42 WIB. Hingga kini tim PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus melakukan upaya perbaikan dan sterilisasi jalur dari longsoran agar lintasan tersebut dapat kembali dilalui kereta api.

"Kami mengucapkan permohonan maaf atas pembatalan perjalanan KA Pangrango lintas Sukabumi - Bogor (PP) akibat longsor tersebut," ucap Eva.

Eva juga menghimbau para pengguna jasa KA Pangrango agar menggunakan alternatif transportasi lainnya.

Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket dan terdampak pembatalan dapat melakukan pengembalian tiket dengan penggantian 100 persen sesuai harga tiket.

Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari ke depan, sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network