get app
inews
Aa Read Next : Skandal Dugaan Korupsi Ancol, Pakar: Pejabat dan Eks Pejabat Bisa Dipidana, Laporkan Saja ke KPK

Menangi Kualifikasi Jakarta E-Prix 2022, Vergne Pole Position

Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:29 WIB
header img
Antonio Felix Da Costa dan Jean Eric Vergne beradu cepat di final kualifikasi Jakarta E-Prix 2022, dan dimenangkan Vergne, Sabtu (4/6/2022). Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jean Eric Vergne menempatkan dirinya pada posisi start terdepan dalam balapan Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022), setelah memenangi sesi kualifikasi sejak pukul 10:40 WIB.

Dalam sesi itu, para pembalap yang dibagi dalam dua grup dan setiap grup terdiri dari 11 pembalap, tampil dalam 12 menit. Dari sesi ini terpilih empat pembalap tercepat dari masing-masing grup yang kemudian diadu di babak perempat final. 

Pembalap yang tidak masuk perempat final akan menempati posisi start kesembilan hingga ke-22, sesuai catatan waktu di sesi grup.

Stoffel Vandoorne, Jean Eric Vergne, Jake Dennis, dan Sebastien Buemi merupakan empat pembalap tercepat dari Grup A, sedang Antonio Felix Da Costa, Edoardo Mortara, Pascal Wehrlein, dan Mitch Evans menjadi empat pembalap tercepat di grup B.

Dalam babak perempat final pertama, Vandoorne yang memuncaki Grup A harus mengakui keunggulan Evans yang menempati peringkat keempat Grup B.

Di babak perempat final kedua, Wehrlein dikalahkan Vergne, sementara di perempat final ketiga, Dennis mengungguli Montara dengan selisih hanya 0,4 detik, dan pada perempat final keempat, Da Costa mengalahkan Buemi.

Pada babak semifinal kualifikasi, Evans bertemu Vergne dan Mortara berduel dengan Da Costa. Hasilnya, Vergne mengalahkan Evans dan Da Costa mengalahkan Montara, sehingga praktis Vergne dan Da Costa beradu cepat di babak final.

Duel sesama pembalap DS Techeetah itu berlangsung sengit, dan Vergne menjadi juaranya, sehingga dia berhak menempati pole position.


Tabel pertandingan kualifikasi Jakarta E-Prix 2022. Sumber @FormulaGledek

​​​​​​Tak hanya itu, Vergne juga mendapat tambahan tiga poin karena menang di kualifikasi.

Balapan Formula E Jakarta akan berlangsung hari ini pukul 15.00 WIB

 

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut