get app
inews
Aa Read Next : PDIP Disebut Hanya Raih 6 Kursi DPRD Depok, HTA Bilang Begini

Anggota DPRD Sarankan Panitia Formula E dan Jakpro Minta Maaf ke Pembeli Tiket Ancol Festival

Minggu, 05 Juni 2022 | 12:52 WIB
header img
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyarankan agar panitia Formula E dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara event itu, meminta maaf kepada calon penonton event mereka yang membeli tiket kategori Ancol Festival.

Pasalnya, para pembeli tiket dengan kode nomor 4 itu kecewa karena tidak mendapat fasilitas memasuki area sirkuit balapan mobil listrik itu, dan hanya diberi fasilitas untuk nonton bareng (Nobar) melalui layar LED besar yang dipasang di Pantai Festival Ancol yang berjarak sekitar 300-400 meter dari lokasi sirkuit.

"Saya kemarin tidak nonton (Formula E), sekarang ada kejadian ini. Waktu mereka yang begitu sempit sejak dinyatakan boleh oleh FE hingga mereka boleh jual tiket dan lain-lain juga berdampak ke peristiwa ini. Sebaiknya panitia dan Jakpro minta maaf," kata Gilbert melalui pesan WhatsApp, Minggu (5/6/2022).

Politisi PDIP menyayangkan, karena panitia dan Jakpro selama ini menggembar-gemborkan kalau Jakarta E-Prix 2022 merupakan event berkelas/bertaraf internasional, tetapi ternyata ada kejadian seperti ini. 

"(Kejadian seperti ini) sesuatu yang biasa dan bisa diterima kalau penyelenggara tingkat RT atau RW," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pembeli tiket Formula E untuk kategori Ancol Festival, Sabtu (4/6/2021), kecewa karena mereka tidak diberi akses untuk menuju area sirkuit Formula E dan hanya boleh menonton jalannya balapan di sirkuit itu melalui layar besar yang didirikan di Pantai Festival Ancol yang berjarak sekitar 300-400 meter dari lokasi sirkuit.

Mereka kecewa karena saat membeli tiket dengan harga Rp287.500/tiket berikut pajak tersebut, tidak dijelaskan bahwa fasilitas yang mereka dapat hanya Nobar Formula E di Pantai Festival Ancol, dan tidak diperkenankan mendekat ke area sirkuit.

"Kalau tahu tidak bisa masuk (area sirkuit), saya tidak akan membeli tiket dengan kategori ini," kata Herlan, salah satu pembeli tiket Ancol Festival, di Pantai Festival Ancol.

Pria 40 tahunan ini datang bersama istri dan dua anaknya, sehingga untuk membeli empat tiket Ancol Festival Formula E, dia merogoh kocek sebesar Rp1.150.000.

Kekecewaan yang sama disampaikan pembeli tiket yang lain. Mereka marah karena saat pembelian tiket tersebut, mereka juga sama sekali tidak diberi penjelasan kalau tiket kategori Ancol Festival hanya mendapat fasilitas Nobar Formula E di Pantai Festival Ancol.

"Kalau tahu begini, mendingan uangnya dibeliin paket internet! Ngapain juga nonton dari layar besar, kan sama saja dengan nonton di TV!" sungut Agus, pemuda berusia 23 tahun.

Para pembeli tiket yang kecewa itu berkumpul di Pantai Festival Ancol sambil bicara satu sama lain.

Tak hanya kekecewaan, tetapi kemarahan juga tersirat di wajah mereka, karena niat mereka membeli tiket Ancol Festival adalah menyaksikan Formula E yang baru kali ini diselenggarakan di Jakarta, bahkan Indonesia.

Cukup lama mereka di Pantai Festival, setelah itu beberapa di antaranya terlihat meninggalkan Pantai Festival dengan sedih.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut