get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Kota Depok dan Brorondm Kolaborasi Perbaiki Jembatan GDC

Jembatan GDC Akan Direhabilitasi Tahun Ini, Ditambah Ornamen Etnik dan Futuristik

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:43 WIB
header img
Jembatan GDC bakal direhabilitasi di tahun ini. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan melakukan rehabilitasi jembatan Grand Depok City pada tahun ini. Saat ini tengah masuk proses perampungan Detail Engineering Design (DED) dan pada Juni mulai lelang paket.

“Ya, rencana tahun ini akan kami rehabilitasi (Jembatan GDC). Jika tidak ada halangan, pertengahan Juni masuk proses lelang dan Agustus akhir bisa mulai pengerjaan. Total pagu anggaran sebesar Rp 1,6 miliar,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (25/5/2022).

Jembatan GDC yang terletak di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya ini memiliki panjang 78 meter dan lebar 12,2 meter. Sementara untuk pedestrian memiliki lebar 2 meter di masing-masing sisi, baik sisi kanan maupun kiri.

“Akan ada penambahan ornamen khas pada railing jembatan. Nantinya jembatan berkonsep etnik dan futuristik, juga kekinian,” ujar Citra Indah.

Untuk proses pengerjaannya, kata Citra Indah, akan berlangsung kurang lebih tiga bulan. Soal rekayasa lalu lintas masih akan dirundingkan dengan pihak-pihak terkait.

“Jembatan tidak kami bangun dari awal karena strukturnya masih sangat layak sehingga rehabilitasi sudah cukup. Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti dalam rencana pembangunan jembatan ini,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut