get app
inews
Aa Read Next : Temukan Gaya Olahraga Terbaikmu di hemaviton Fit & Health Festival 2024

Maudy Ayunda Pajang Foto Berkebaya Pengantin, Ini Sosok Suaminya

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:28 WIB
header img
Maudy Ayunda memajang foto berkebaya pengantin di akun Instagramnya. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda membawa kabar mengejutkan karena mengunggah foto dirinya mengenakan busana pengantin. Pelantun Perahu Kertas itu membagikan potret dirinya tersebut di akun Instagram pribadinya, Minggu (22/5/2022).

Dalam foto unggahannya, Maudy terlihat mengenakan kebaya berwarna putih dengan modifikasi modern, lengkap dengan sanggul Jawa modern juga dan ronce melati yang menghiasi kepalanya.

“25.2.2022,” tulis Maudy dalam keterangan foto tersebut.


Maudy Ayunda. Foto: Instagram

Dalam unggahan lainnya, Maudy berfoto bersama suaminya dengan mengenakan hanbok, busana tradisional pengantin Korea. Dalam foto ini Maudy tidak menampilkan wajah suaminya dari depan

“Bersamamu,” tulis Maudy dengan huruf Hangeul disertai emoticon cinta putih. 

Sementara pada unggahan sebelumnya, perempuan berusia 27 tahun ini mengunggah kebersamaannya dengan sang kekasihnya. Foto prewedding itu ada dua tema, yang pertama bertema casual dan yang kedua semi formal.

“Forever with best friend,” tulis Maudy dalam keterangan foto itu.

Sementara itu, salah satu perias profesional Marlene Hariman juga sempat mengunggah potret wajah Maudy Ayunda di laman Instagramnya. Dalam unggahannya Marlene mengatakan baru saja merias Maudy untuk acara akad nikah.

"Simply Romantic make up for Maudy Ayunda akad nikah," tulis Marlene.

Meski tidak menampilkan wajah atau identitas pasangannya, namun dikabarkan pria beruntung yang mempersunting Maudy adalah Jesse Choi, seorang pria berdarah Korea Selatan yang besar di Amerika Serikat.


Maudy Ayunda. Foto: Instagram

Maudy dan Jesse bertemu saat sama-sama kuliah magister di jurusan business administration di Stanford University, California, Amerika Serikat.

Melihat akun Instagram Jesse tidak dibuka untuk umum, tetapi diikuti oleh Amanda Khairunnisa, adik Maudy Ayunda.

Sementara dalam tulisan yang diunggah di medium.com pada 9 Februari 2022, Jesse mengungkapkan alasan pindah ke Jakarta, Indonesia. Ia menulis lahir di Korea, tumbuh dan besar di Amerika, dan saat ini menetap di Jakarta. Ia mengikuti Maudy balik ke Jakarta karena cinta.

"Kami percaya bagaimana pasangan bersatu dan bekerja sebagai satu unit selama masa turbulensi itu membuktikan komitmen mereka yang sebenarnya. Jadi kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," tulis Jesse.

Dalam tulisannya, Jesse mengungkapkan mengenal Maudy di hari pertama berkuliah di Stanford University.

"Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global. Kami mulai berkencan, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati memiliki dia dalam hidup saya, kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," ucapnya.

Jesse mengatakan selain karena cinta, ia menilai Asia Tenggara memiliki pembangunan ekonomi paling unik.

"Saya tahu bahwa tahun-tahun saya di sini akan menjadi investasi yang luar biasa untuk masa depan saya. Dan saya benar-benar bersemangat untuk berkontribusi pada ekosistem inovasi dan meninggalkan jejak saya," ungkapnya.

Di akhir tulisannya, Jesse menegaskan, dialah yang mendorong Maudy Ayunda untuk kembali ke Jakarta, memulai hidup baru sebagai pasangan suami istri di Indonesia. 

"Percaya atau tidak, pada akhirnya justru saya yang menyarankan kepada pasangan saya untuk pindah ke Jakarta,” ungkap pria yang memegang gelar Bachelor of Science, Riset Operasi, dan Ekonomi dari Columbia University, New York.

Untuk biodata, Jesse Choi memulai kariernya dalam dunia bisnis sejak lulus di tahun 2013. Pada 2013-2016, ia pernah bekerja sebagai seorang konsultan bisnis di Bain & Company.

Pada 2016, Jesse Choi sempat menjabat sebagai marketing di sebuah tech-startup, Thumbtack. Sejak tahun 2016 juga, Jesse memutuskan untuk menjadi seorang investor di Bain Capital.

Dan pada Oktober 2021, Jesse Choi  pindah dan menetap di Jakarta, Indonesia. Di Indonesia ia bergabung dengan AC Ventures yang menjadi investor untuk perusahaan Bibit dan Stockbit.

Pada Februari 2021, Jesse juga bergabung menjadi investor di The 21 Fund, yang bergerak di bidang pendanaan dan investasi untuk alumni Stanford University Graduate School of Business.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut