get app
inews
Aa Read Next : Menhan Ukraina Tuding Rusia Lakukan Eksploitasi Anak Sejak Maret 2022

UAS Dideportasi, Massa Perisai Akan Demo Kedubes Singapura

Jum'at, 20 Mei 2022 | 08:59 WIB
header img
Papan nama kantor Kedubes Singapura di Jakarta. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kantor Kedubes Singapura di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, siang ini, Jumat (20/5/2022), akan didemo sekelompok massa yang menamakan diri Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai)

Aksi digelar terkait pendeportasian Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh Singapura pada Senin (16/5/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan untuk pelaksanaan aksi itu.

"Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya," katanya kepada wartawan.

Dari surat pemberitahuan tersebut diketahui kalau massa aksi berjumlah sekitar 50 orang.

Meski demikian, Zulpan tak membeberkan berapa jumlah personel pengamanan yang akan diterjunkan, tetapi dia mengatakan tak ada pengamanan khusus, meski aksi demo digelar di depan kantor kedutaan besar negara lain. Apalagi karena personel Ditpamobvit Polda Metro Jays tiap hari juga telah berjaga dan mengamankan setiap kantor kedutaan yang ada di Jakarta.

Dari selebaran aksi yang beredar, Perisai bakal menggelar aksi demo di depan Kantor Kedubes Singapura sekitar pukul 13:00 WIB.

Dalam selebaran itu juga tertulis tuntutan mereka, yaitu mengusir Dubes Singapura jika dalam kurun waktu 2x24 jam tidak meminta maaf ke rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, UAS dideportasi Singapura dengan alasan kalau UAS menyebarkan ajaran ekstremis dan segragasi. UAS telah membantah tudingan itu dengan mengatakan kalau materi ceramahnya sesuai ajaran agama Islam.

"Kalau itu dianggap sebagai ekstremis, sebagai segregasi, maka biarlah semua orang mengatakan itu, karena itu bagian dari ajaran agama. Saya akan tetap mengajar," kata dia dalam wawancara yang videonya diunggah di kanal YouTube Refly Harun, Rabu (18/5/2022).

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut