Logo Network
Network

Penasaran dengan Jurusan Kuliah 5 Orang Terkaya di Dunia? Ini Daftarnya

Tim iNews
.
Senin, 02 Mei 2022 | 14:43 WIB
Penasaran dengan Jurusan Kuliah 5 Orang Terkaya di Dunia? Ini Daftarnya
Jurusan kuliah yang di pilih 5 miliarder top dunia (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDepok.id Jurusan yang dipilih saat ini, kemungkinan besar akan menjadi titik penentu karir di masa depan, meskipun karir yang dijalani nanti tidak harus sesuai dengan jurusan yang ditekuni. 

Sebagian besar miliarder di Amerika Serikat, menekuni jurusan di bidang teknologi. Walaupun begitu, tidak semua miliarder di dunia memilih jurusan ilmu komputer saat masih duduk di bangku perkuliahan. 

Berikut jurusan kuliah para miliarder di dunia dihimpun beragam sumber

1. Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan lulusan Harvard University. Di kampus ternama itu, ia mengambil jurusan ilmu komputer dan psikologi sebelum keluar untuk fokus mendirikan Facebook.

2. Warren Buffett

Warren Buffett yang merupakan seorang investor ternama merupakan lulusan University of Nebraska. Ia mengambil jurusan administrasi niaga, dan berhasil lulus dalam tiga tahun. Setelah lulus, Buffet mencoba mendaftar di Harvard Business School, namun ia ditolak. Kemudian ia pun mengambil program magister ekonomi di Columbia University dengan gelar MBA.

3. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey merupakan seorang presenter yang sangat terkenal. Saat ini memiliki kekayaan sekitar 2,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 36,8 triliun. Winfrey tercatat sebagai mahasiswa jurusan komunikasi wicara dan seni peran dengan beasiswa penuh yang ia dapatkan, di Tennessee State University, AS.

4. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai 125,8 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 1.717 triliun. Pada 1986, ia berhasil lulus dari Princeton University dengan gelar di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

5. Bill Gates

Bill Gates merupakan pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia. Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk keluar di tahun 1975, Bill Gates tercatat sebagai mahasiswa jurusan hukum di Harvard University selama dua tahun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini