Damkar Depok Paling Dipercaya Publik, Wamendagri Bima Arya Sampai Penasaran
Terkait aduan-aduan non kebencanaan seperti KDRT, Arya mendorong agar bisa diarahkan ke jalur pengaduan yang tepat.
"Jangan sampai fungsi Damkar justru menutup akses atau membuat tumpang tindih dengan layanan konseling lainnya," pungkasnya.
Arya juga sempat melakukan pengecekan langsung nomor di posko hotline. Saat di tes, satu unit Damkar bisa langsung turun dengan cepat.
"Saya juga coba telepon, dan jalurnya masih nyambung, berarti sistemnya bekerja dengan baik. Ini penting, karena tak jarang kita dengar ada laporan telepon Damkar yang tidak terhubung," imbuhnya.
Sementara itu Wakil Walikota Depok Chandra Rahmansyah mengatakan, usai sidak oleh Wamendagri, Pemkot Depok akan terus mengoptimalkan pelayanan sesuai tupoksinya.
"Tadi sudah dicek sama Pak Wamendagri (kesiapan Damkar), tentu menjadi masukan kami. Kami minta arahan dari Pak Wamendagri," kata Chandra.
Editor : M Mahfud