get app
inews
Aa Read Next : Air Mancur Bergoyang di Jembatan Cinta Menjadi Suguhan Baru Untuk Pengunjung Pulau Tidung

Jakarta Hadirkan Pesona Kepulauan Seribu di Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 | 11:47 WIB
header img
Pemprov DKI menyelenggarakan pameran di sela-sela penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika untuk mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu. Foto: PPID DKI Jakarta

LOMBOK, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta menghadirkan kepingan keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui pameran yang diselenggarakan di event Moto GP Mandalika melalui acara Mandalika Experience Expo di Sirkuit Mandalika.

Pameran ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, dan industri pariwisata travel agent sebagai pihak yang menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu.

Pameran berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan, melalui event Moto GP Mandalika ini, masyarakat yang hadir bisa menyaksikan lebih dekat seribu pesona Kepulauan Seribu.

"Tidak sekadar promosi pariwisata, kami turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan. Kami bergabung dalam Pameran UKM yang diselenggarakan oleh Kementerian KUKM di Sirkuit Mandalika dengan membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta). Diharapkan masyarakat Indonesia bisa mengenal produk ekonomi kreatif dari Jakarta," kata Andhika, Sabtu (19/3/2022).

Bersanding dengan Mandalika dalam 10 Bali Baru, Kepulauan Seribu memiliki surga bahari tersembunyi yang keindahannya tidak kalah menawan bagi para wisatawan, khususnya yang menggemari aktivitas laut. Potensi keindahannya dapat disandingkan dengan destinasi bahari di Indonesia lainnya seperti Raja Ampat ataupun Mandalika, di mana semua tempat ini memiliki kemiripan dari sisi topografi dan dikelilingi oleh gugusan pulau yang indah serta ragam aktivitas bahari yang menunjang kegiatan berwisata.

Potensi wisata di Kepulauan Seribu berupa marine tourism dan island tourism. Kabupaten yang berada di kawasan Teluk Jakarta itu tidak hanya dijadikan tujuan wisata pada saat liburan panjang, melainkan juga untuk short vacation, short escape, healing, dan lainnya.

Kepulauan Seribu juga menawarkan daya tarik lain,  mulai dari hutan mangrove, konservasi penyu dan hiu, snorkeling, hingga cagar budaya.

“Kami sedang mempersiapkan paket-paket yang dapat mengakomodir masyarakat yang ingin bekerja sambil menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu (work from the island). Jadi, tidak perlu pergi jauh-jauh. Semua ada di Jakarta," lanjut Andhika.

Kepulauan Seribu memilki 113 pulau, di mana 11 pulau di antaranya berpenduduk, 7 pulau resort, dan pulau konservasi.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut