get app
inews
Aa Read Next : Mohammad Salah Beri Tanggapan Perang Israel-Gaza, Pembantaian Harus Dihentikan

Gagal Tundukan Crystal Palace, Jarak City dan Liverpool Memendek

Selasa, 15 Maret 2022 | 06:39 WIB
header img
Kiper Palace memblok tendangan pemain City di depan gawangnya. Foto: premierleague.com

LONDON, iNews.id - Manchester City gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke Stadion Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, karena hanya bermampu bermain tanpa gol.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola itu gagal memperpanjang jarak dengan Liverpool yang terus menguntitnya di peringkat dua pada tabel klasemen Liga Primer musim ini.

Dengan hanya mendapat poin satu pada pekan matchday ke-29, The Citizen kini mengoleksi 70 poin, selisih 4 poin dengan Liverpool, tetapi The Reds masih memiliki simpanan satu laga dengan Leeds United yang ditunda akibat pandemi Covid-19 saat Boxing Day pada Desember 2021 lalu.

Meski belum jelas kapan laga itu dimainkan, Liverpool berpeluang memenangkan laga itu dan mendapat tambahan tiga poin.

Tampil dengan kekuatan terbaik dan mendominasi permainan, Manchester City kesulitan membobol gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita.

Statistik menunjukkan, City menguasai boa hingga 74% dengan total umpan 747, sementara yang hanya 26% menguasai bola, hanya mampu menciptakan 259 umpan.

City juga tercatat berhasil membuat 8 tembakan dengan 4 di antaranya tepat sasaran, sementara Palace hanya punya 5 tembakan dengan satu tembakan yang tepat sasaran.

Selain penyelesaian akhir pemain City yang kurang baik, Guaita menjadi pahlawan Palace dalam laga ini karena dia harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya, dan berhasil menepis empat tembakan pemain City yang mengarah tepat ke jantung gawangnya.

Hasil kontra Palace ini tentu mengecewakan Pep dan skuadnya, karena jarak yang memendek dengan Liverpool dapat membuat mereka kehilangan gelar juara Liga Primer 2021/22 yang sudah di tangan.

Bagi Palace, ini kali pertama berhasil terhindar dari kekalahan melawan City di sebuah musim Liga Primer sejak tahun 1995, sementara bagi City,  ini merupakan hasil imbang kedua beruntun, namun yang pertama bagi Pep sejak Maret 2016.

Selama juru taktik asal Spanyol itu memimpin City, Palace secara tak terduga menjadi tim kelima yang membuat City kehilangan poin di Liga Primer setelah Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

City tercatat telah bermain seri 19 kali kontra Spurs, bermain seri 17 kali kontra Liverpool, bermain seri 15 kali dengan MU, bermain seri 16 kali kontra Chelsea, dan 10 kali melawan Palace.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut