get app
inews
Aa Read Next : Kepala LLDIKTI Wilayah III Dukung ABK PMI Bertransformasi Menjadi Institut

Deklarasi Alumni Jerman Indonesia: Membangun Jaringan Alumni Jerman untuk Kontribusi Bangsa

Minggu, 13 Oktober 2024 | 12:15 WIB
header img
Deklarasi ALJERIN, sebuah organisasi wadah bersama bagi seluruh alumni Jerman di Indonesia, digelar di Function Room Essence Dharmawangsa Appartment, Jakarta Selatan. Foto: ist

Dengan jaringan yang luas dan tersebar di berbagai penjuru dunia, ALJERIN menjadi wadah bagi alumni untuk terhubung kembali dan bersama-sama mendorong berbagai inisiatif demi kemajuan bangsa.

Dengan deklarasi ini, ALJERIN mengajak seluruh alumni Jerman di Indonesia untuk bergabung dalam komunitas ini, berkolaborasi, dan bersama-sama membangun masa depan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju.

Kongres ALJERIN Dijadwalkan Februari 2025

Benny Soetrisno juga didaulat membacakan deklarasi ALJERIN. Intisari dari Deklarasi AlJERIN sama yang telah disampaikan di atas, di antaranya mempererat tali silaturahmi sesama alumni, kolaborasi di berbagai bidang serta menjadi jembatan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman.

Sekitar 2 menit, pengusaha dan tokoh legendaris pertekstilan Indonesia ini menyampaikan Deklarasi, dan di akhir pembacaan menyebutkan bahwa kita semua alumni Jerman yang hadir di Essence Brawijaya adalah deklarator ANJERIN.

Menurut Henry Siahaan, bahwa Benny Soetrisno sebagai Ketua ALJERIN bersifat sementara. "Karena agar bisa menyelenggarakan Kongres, maka sebuah organisasi tersebut harus memiliki pengurus. Paling tidak memiliki Ketua, Sekjen dan Bendahara," terang Henry.

Kongres ALJERIN untuk memilih pengurus definitif lengkap dari Ketum hingga Komisi-Komisi yang akan menjalankan program yang dihasilkan, direncanakan pada Februari 2025 di Jakarta. 

"Seluruh pihak yang merupakan Alumni Jerman Indonesia dan organisasi yang telah ada sebelumnya, kami akan undang untuk hadir pada Kongres ALJERIN mendatang," pungkas Henry Siahaan.

Tokoh-tokoh senior hingga pendiri pertama organisasi Alumni Jerman tampak hadir pada acara Deklarasi ALJERIN, di antaranya Nasirudin Djunaid (Hannover), Kumhal Jamil, Salomo Panjaitan (Berlin), Liliek Susbiantoro (Stuttgart), Jenny Widjaja S (Aachen, Berlin, Stuttgart).

Johanes Kotjo (Berlin), Alex (Berlin), Prof. Bachtiar Aly (Muenster), Joko Subekti (Berlin), Rustiati (Koln), Samuel Siahaan (Hamburg), Komang Wirawan (Aachen), dan masih banyak lagi. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut