get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Sempat Tertinggal, Real Madrid Bantai Real Sociedad 4-1

Minggu, 06 Maret 2022 | 05:44 WIB
header img
Para pemain Real Madrid bergembira setelah mencetak goal ke gawang Real Sociedad. Foto: @realmadriden

MADRID, iNews.id - Real Madrid semakin memantapkan diri sebagai pemimpin klasemen La Liga musim ini setelah kembali mendulang kemenangan meyakinkan atas Real Sociedad di kandang sendiri, Santiago Bernabéu, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal gara-gara penalti Mikel Oyarzabal pada menit ke-10, pasukan Carlo Ancelotti itu membuat dua gol balasan spektakuler melalui tendangan jarak jaruh Eduardo Camavinga pada menit ke-40 dan Luka Modric pada menit ke-43, dan disusul dua gol yang dicetak Karim Benzema dan Marco Asensio pada menit ke-76 dan 79.

Madrid tertinggal lebih dulu setelah Dani Carvajal dinyatakan melanggar David Silva di kotak penalti pada menit ke-10. Thibaut Courtois memang dapat menebak arah eksekusi Oyarzabal dengan tepat, tetapi tendangan sang winger timnas Spanyol itu terlalu deras untuk dicegah.

Skor 1-0 untuk tim tamu.

Pasukan Ancelotti baru bisa membalas pada menit ke-40, ketika tendangan geledek Camavinga menghunjam melewati gawang Alex Remiro.

Gelandang muda itu menerima umpan Modric sebelum melepaskan tembakan dari jarak 30-an meter, publik Santiago Bernabeu pun bersorak kegirangan.

Dua menit berselang, Madrid kembali menyarangkan bola ke gawang Sociedad dengan memanfaatkan blunder Remiro. Sayangnya 'gol' Benzema itu dianulir karena ada offside dalam proses terjadinya gol.

Barulah semenit kemudian Madrid benar-benar mencuri keunggulan lewat magis Modric.

Menerima umpan Benzema dari jarak 20-an meter, gelandang veteran Kroasia itu melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya yang tak kalah indah dengan gol pertama mereka.

Dengan usia 36 tahun 177 hari, Modric menjadi pemain Madrid tertua sejak (setidaknya) La Liga musim 2003/04 yang mencetak gol dari luar kotak penalti.

Benzema lalu menggandakan keunggulan sang pemuncak klasemen La Liga lewat tendangan titik putih pada menit ke-76.

Madrid semakin menggila tiga menit kemudian ketika Asensio, yang baru masuk di menit ke-77, turut menorehkan namanya di papan skor.

Diawali umpan lambung terukur dari Casemiro buat Carvajal, bek kanan itu lalu berlari menusuk kotak penalti Sociedad dari sisi kanan sebelum memberikan umpan ke area tengah yang dituntaskan Asensio dalam satu sentuhan.

Kemenangan ini mengokohkan cengkeraman Madrid di puncak La Liga dengan 63 poin, unggul delapan angka dari Sevilla selaku pesaing terdekat.


 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut