get app
inews
Aa Read Next : KPU Depok Pastikan Hak Pilih Disabilitas Terjamin di Pilkada 2024

Imigrasi Depok Makin Gesit, Mobil dan Motor Dinas Baru Siap Operasi

Rabu, 02 Oktober 2024 | 10:03 WIB
header img
Kantor Imigrasi Depok menerima tambahan armada berupa 1 mobil dinas dan 1 motor dinas, dalam acara apel operasi Jagratara kendaraan dinas yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, di Bali. (Foto: iNews Depok/ist)

BALI, iNews Depok. id - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok semakin memperkuat pengawasan keimigrasian di wilayahnya. Dalam acara apel operasi Jagratara kendaraan dinas yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, di Benoa, Bali, Rabu (02/10/2024), Kantor Imigrasi Depok menerima tambahan armada berupa 1 mobil dinas dan 1 motor dinas.

Penambahan armada ini merupakan bagian dari upaya Direktorat Jenderal Imigrasi untuk meningkatkan efektivitas pengawasan keimigrasian di seluruh Indonesia. Dengan kendaraan operasional yang baru, petugas imigrasi diharapkan dapat lebih mobile dan responsif dalam menjalankan tugas di lapangan.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, dalam amanatnya menekankan pentingnya operasi Jagratara sebagai bentuk komitmen Ditjenim dalam menjaga keamanan dan ketertiban keimigrasian di Indonesia. 

Silmy juga menyampaikan bahwa hasil dari operasi Jagratara I dan II tahun 2024 cukup signifikan, dengan ribuan warga negara asing (WNA) terawasi dan ratusan lainnya diberikan tindakan keimigrasian.

“Seluruh insan Imigrasi dalam pelaksanaan operasi Jagratara untuk dilakukan sesuai SOP, tegas dan tetap humanis,” kata Silmy. 

Kantor Imigrasi Depok berkomitmen untuk memanfaatkan fasilitas baru ini secara optimal. Kepala Kantor Imigrasi Depok Irvan Triansyah menyatakan bahwa tambahan armada ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat penegakan hukum di bidang keimigrasian.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan memastikan bahwa sistem imigrasi di Indonesia, khususnya di Depok berjalan dengan baik dan tertib," kata Irvan.

Dengan adanya armada baru ini, Kantor Imigrasi Depok akan lebih siap dalam menghadapi tantangan tugas keimigrasian di masa mendatang, terutama dalam hal pengawasan terhadap WNA yang berada di wilayah hukumnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut