get app
inews
Aa Read Next : Bakal Digelar, Nawacita Awards Tambah Penerima Kategori Penghargaan

Diskusi Yang Dihadiri Refly Harun Dibubarkan OTK di Kemang, Polisi: Tidak Ada Pemberitahuan

Sabtu, 28 September 2024 | 22:31 WIB
header img
Sejumlah orang tidak dikenal (OTK), melakukan tindakan anarkis diskusi yang diselenggarakan sejumlah aktivis. Foto: Tangkapan Layar.

JAKARTA, iNews Depok.id - Diskusi yang dihadiri Din Syamsuddin hingga Refly Harun, dan sejumlah aktivis lainnya dibubarkan oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Polisi dikritik karena tak langsung bertindak saat massa bertindak anarkis.

Padahal saat kejadian, polisi saat itu berada di depan gedung di mana lokasi diskusi diselenggarakan. Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto menyebutkan tak ada pemberitahuan ke polisi terkait penyelenggaraan diskusi itu, sementara polisi hanya mengamankan unjuk rasa yang berada di depan gedung pertemuan saja.

"Jadi setahu kami kegiatan apa yang ada di Grand Kemang itu tak ada pemberitahuan ke kami, ke polsek atau ke polres. Unras-nya sudah (kasih pemberitahuan) dan itu sudah terbit surat perintah pada kami tuk melakukan pengamanan," kata Kompol Edy Purwanto, Sabtu (28/9/2024).

Menurutnya, polisi hanya menerima pemberitahuan tentang adanya unjuk rasa di sebuah hotel kawasan Kemang, dilakukan Aliansi Cinta Tanah Air. Polisi lantas fokus melakukan pengamanan terhadap aksi tersebut.

Polisi mengaku tak tahu adanya sebuah diskusi, apalagi sampai dihadiri para tokoh terkemuka di kawasan tersebut lantaran tak ada pemberitahuannya.

Hingga saat ini, polisi belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan dengan adanya perbuatan orang tak dikenal itu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut