get app
inews
Aa Read Next : Gen-Z Wajib Coba! Fanta Anggur Baru dengan Sensasi Rasa yang Beda

Brand Fashion Asal Bandung, Gonegani Alami Pertumbuhan Penjualan 70x Lipat Bersama Shopee Live

Jum'at, 27 September 2024 | 09:49 WIB
header img
Koleksi produk-produk Gonegani. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Brand fashion lokal, Gonegani, membuktikan bahwa dengan strategi tepat, bisnis fashion bisa meroket. Berawal dari sebuah kos-kosan, Khairul Gani berhasil membawa Gonegani menjadi merek knitwear yang digemari banyak orang.

Kunci kesuksesan Gonegani terletak pada pemanfaatan teknologi, terutama Shopee Live. Melalui platform ini, Gonegani berhasil meningkatkan penjualan hingga 70 kali lipat. Interaksi langsung dengan konsumen melalui live streaming memungkinkan Gonegani untuk memahami kebutuhan pelanggan, memberikan informasi produk secara detail, dan menjalin hubungan yang lebih erat.

 "Sejak awal hadir di tengah masyarakat, kami berfokus untuk menciptakan produk fashion yang stylish, nyaman, dan pastinya berkualitas tinggi di Gonegani. Ketika Gonegani memutuskan masuk ke pasar online pada 2021, kami mencoba memetakan strategi dan inovasi apa saja yang bisa kami manfaatkan untuk mendorong penjualan secara online ini. Saat bergabung dengan Shopee, kami sudah melihat bahwa adanya potensi yang dapat kami optimalkan melalui fitur-fitur yang ditawarkan oleh Shopee. Mulai dari mengikuti kampanye angka kembar hingga mengoptimalkan fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live & Video, untuk bergerak bersama dengan perilaku belanja konsumen yang perlahan berubah. Dampak positif yang terlihat sejak kami mulai aktif melakukan live streaming di Shopee Live, dimana terdapat peningkatan pesanan lebih dari 70 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu,” tutur Gani.

Siap Tumbuh Lebih Pesat 

Banyaknya keberhasilan yang sudah Gonegani capai menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memanfaatkan setiap peluang yang ditawarkan oleh teknologi digital. Riset pasar merupakan kunci utama yang selalu dilakukan oleh Gonegani untuk membangun dan menjaga keberlangsungan bisnis. Mulai dari mempelajari tren-tren fashion yang tidak hanya digemari tapi juga dibutuhkan oleh pasar Indonesia, hingga bergerak dengan perkembangan perilaku belanja dimana masyarakat cenderung memilih cara berbelanja yang mudah dan dapat langsung bertanya melalui live streaming.

"Saya yakin interaksi langsung dengan konsumen adalah kunci keberhasilan di era digital. Melalui Shopee Live dan Shopee Video, kami bisa mendengar feedback konsumen dan terus berinovasi. Konsumen lebih mudah melihat kualitas produk, bertanya soal padu padan, hingga menikmati penawaran voucher. Rutin menjalankan Shopee Live membantu kami menjangkau lebih banyak konsumen, berjualan real-time, dan membangun kepercayaan. Pesanan melalui Shopee Live kini bahkan berkontribusi hingga 50% bagi kami,” lanjut Gani.

Dalam membuat konten, Gonegani juga turut meriset apa tren yang sedang berlangsung di dunia fashion. Sehingga konten yang disuguhkan dapat meningkatkan daya tarik pengguna, antara lain seperti mix & match. Tidak hanya itu, untuk semakin memperkuat strategi, Gonegani sering untuk memberikan voucher untuk berbelanja tidak hanya melalui Shopee Live tetapi juga Shopee Video.

“Memutuskan untuk rutin aktif Shopee Live, bisa membantu meningkatkan kualitas hidup baik untuk pribadi, keluarga, dan bisnis. Saat ini pun, Gonegani sudah memiliki team sendiri untuk meng-handle Shopee Live, bahkan ini juga menjadi kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Gani.

Saat awal bergabung, salah satu keinginan Gani adalah untuk menghabiskan produk-produk yang tidak terjual melalui website. Namun, lebih dari ekspektasi yang dinanti, tidak hanya menghabiskan produk, Shopee telah membantu meningkatkan penjualan.

Hingga saat ini pun, kampanye angka kembar seperti Big Ramadan Sale hingga PayDay Sale masih menjadi bintang dan momentum yang besar bagi Gonegani. Dimana hal yang sangat dirasakan adalah, pada momen kampanye angka kembar, sesi Shopee Live mengalami puncak penjualan tertinggi, dimana banyak pengguna yang bergabung dan berbelanja.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut