get app
inews
Aa Read Next : dr Ririn Lanjut Wujudkan Satu Keluarga Satu Beasiswa Sarjana

FIA UI dan LAMSPAK Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi

Kamis, 26 September 2024 | 17:37 WIB
header img
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) mendukung penuh berdirinya Lembaga Akreditasi Mandiri Sosial, Politik, Administrasi, dan Komunikasi (LAMSPAK). Foto: Ist

Ketua Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) dan Ketua Departemen Ilmu Administrasi Niaga FIA UI Novita Ikasari menambahkan, sebagai LAM dengan pendukung terbanyak, LAMSPAK berkepentingan menunjukkan kekuatan dari keberadaan berbagai asosiasi ilmu dan profesi, baik secara substantif (instrumen akreditasi yang tepat sasaran), maupun tata kelola organisasi. 

Sementara itu, Ketua Majelis Akreditasi LAMSPAK Prof Agus Pramusinto mengungkapkan bahwa LAMSPAK bukanlah organisasi profit. Sesuai dengan yang diamanahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),
lembaga ini memiliki misi melakukan proses penjaminan mutu melalui akreditasi secara independent.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Eksekutif LAMSPAK M R Khairul Muluk. Menurut dia, LAMSPAK mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek, karena satu-satunya LAM yang pengajuannya dari 21 Asosiasi Keilmuam dan Profesi, terbanyak dan kompak.

Ke depan, LAMSPAK berkomitmen secara rutin melakukan pertemuan untuk saling berbagi informasi. Hal ini penting untuk memastikan komitmen semua pihak dalam mendukung visi dan misi LAMSPAK berupa peningkatan kualitas pendidikan bidang ilmu sosial, politik, administrasi, dan komunikasi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut