JAKARTA, iNewsDepok.id - Kehadiran Holding UMi telah membawa angin segar bagi jutaan pelaku UMKM di Indonesia. Melalui berbagai inisiatif seperti Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM), inklusi keuangan semakin mudah diakses, khususnya bagi kelompok prasejahtera.
Buktinya, jutaan nasabah PNM kini dapat menikmati berbagai layanan keuangan, mulai dari pembukaan rekening hingga investasi emas. Kisah sukses Ibu Sudiah, seorang nasabah PNM Mekaar di Lampung, menjadi bukti nyata bahwa Holding UMi telah berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Sejak resmi berdiri pada 13 September 2021, Holding yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan akses layanan keuangan bagi pelaku UMKM, terutama segmen ultra mikro.
Melalui Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM), inklusi keuangan melalui pembukaan rekening Simpedes UMi membuat senyum jutaan nasabah PNM bermekaran. Inklusi keuangan tersebut telah mencapai pembukaan 16 juta rekening dan menaikkelaskan 1,6 juta nasabah PNM Mekaar menggunakan produk Pegadaian dan BRI.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta