“Kami menyadari bahwa PON Aceh adalah acara besar yang akan melibatkan banyak pihak, baik lokal maupun nasional. Oleh karena itu, BSI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik, termasuk dengan mengadakan weekend banking di Aceh, agar kebutuhan transaksi para peserta, tamu, dan masyarakat setempat dapat terpenuhi dengan optimal, bahkan di akhir pekan,” ujar Wisnu.
Ia juga menegaskan bahwa BSI siap untuk berkontribusi terhadap suksesnya acara nasional tersebut. “Dengan layanan ini, kami berharap para nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan lancar selama berlangsungnya PON Aceh. BSI berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran acara ini melalui fasilitas perbankan yang mudah diakses,” tambah Wisnu.
Petugas layanan BSI sedang melayani nasabah di salah satu kantor cabang. Foto: Ist
BSI terus berinovasi untuk menjangkau nasabah di berbagai wilayah, terutama di area yang jauh dari ATM dan kantor cabang. Untuk itu, BSI telah menyiapkan 103 ribu BSI Agen yang dapat melayani transaksi setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa, dan lainnya. Selain itu, kemudahan juga ditawarkan melalui BSI Mobile, yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai tanpa kartu, pembayaran tagihan bulanan, transfer antar-bank, hingga pembukaan rekening.
BSI mencatat pertumbuhan signifikan pada BSI Mobile. Hingga Juni 2024, total transaksi BSI Mobile mencapai lebih dari 247 juta transaksi dengan volume mencapai Rp298,82 triliun.
"BSI terus mengingatkan nasabah untuk tetap waspada terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan bank, terutama informasi palsu tentang perubahan tarif antar-bank yang disampaikan melalui pesan WhatsApp. “Kami mengimbau nasabah untuk selalu mengecek saldo secara berkala, mencetak rekening koran, dan rutin mengganti kata sandi demi keamanan,” tutup Wisnu.
Editor : M Mahfud