get app
inews
Aa Read Next : Terima AIMEP, PP Pemuda Muhammadiyah Sampaikan 4 Pilar Pemuda Negarawan

Gandeng BJB Syariah, PDM Kota Depok Konsen Kelola Efektivitas Keuangan

Selasa, 03 September 2024 | 18:22 WIB
header img
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok resmi bermitra dengan BJB Syariah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan amal usahanya. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok resmi bermitra dengan BJB Syariah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan amal usahanya. Melalui sistem Cash Management System yang modern, PDM kini dapat memantau keuangan secara real-time dan membuat keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan Muhammadiyah di Depok.

Inisiatif ini bertujuan guna meningkatkan efisiensi dan transparansi keuangan di lingkungan PDM Kota Depok dan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di bawah naungannya.

Wakil Ketua PDM Kota Depok, Yana Aditya, yang juga memimpin Tim Konsolidasi Keuangan, menjelaskan bahwa BJB Syariah terpilih dari beberapa bank yang diundang untuk berpartisipasi dalam kerjasama ini.

"Kami mengundang beberapa bank, dan setelah melalui proses seleksi, BJB Syariah terpilih karena mampu memberikan kontraprestasi yang menguntungkan PDM, kepala sekolah, dan guru-guru di lingkungan kami," kata Yana di sela penandatangan kerjasama PDM Kota Depok dengan BJB Syariah di Depok, Selasa (3/9/2024).  

Menurut Yana, salah satu keunggulan utama dari kerjasama ini adalah kemampuan PDM untuk memonitor kondisi keuangan di seluruh sekolah dan amal usaha Muhammadiyah secara real-time dan online melalui sistem keuangan yang dikembangkan BJB Syariah.

Dengan implementasi Cash Management System, PDM Kota Depok dapat memantau kondisi keuangan, khususnya kas, secara real-time dan online di seluruh amal usaha yang dikelola.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut