get app
inews
Aa Read Next : Profil Juanah Sarmili Dewan Paling Rajin, Srikandi Golkar Menangkan Imam-Ririn

dr Ririn Sebut Pemahaman Orang Tua Kunci Cegah dan Atasi Stunting

Minggu, 11 Agustus 2024 | 17:08 WIB
header img
dr Ririn saat silaturahmi dan pengobatan gratis di Jl. Nurul Falah No. 50, RT 02/04, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Dalam upaya membangun kesehatan Kota Depok, salah satu perhatian dr Ririn Farabi Arafiq adalah menurunkan angka stunting. Menurut calon wakil wali kota Depok 2024 ini pemahaman orang tua adalah kunci mencegah dan menangani stunting. 

Angka stunting di Depok saat ini berada di kisaran 12 persen. Capaian ini lebih baik dari target nasional sebesar 14 persen pada 2024.

Meski begitu, dr Ririn mengharapkan angka stunting mencapai 0 persen sehingga Depok bisa memacu pembangunan yang memerlukan SDM berkualitas. 

dr Ririn menyatakan hal tersebut saat silaturahmi dan pengobatan, Sabtu (10/8/2024) di wilayah Jl. Nurul Falah No. 50, RT 02/04, Kelurahab Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis.

Silaturahmi yang berlangsung di kediaman Mbah Alijah ini dihadiri Ketua RW 04 Dede, Ketua RT 02 Sofyan, Pengurus partai Golkar H. Dindin Saprudin selaku Sekretaris DPD Golkar Kota Depok, dan juga Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RSCA Kelapa Dua Cimanggis.

"Pemahaman orang tua merupakan kunci utama dalam pencegahan dan penanganan stunting pada anak," kata dr Ririn yang selama ini dikenal sebagai Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Depok. 

Menurut dr Ririn, pencegahan stunting setidaknya harus dilakukan sejak bayi dalam kandungan. Orang tua harus memenuhi kebutuhan kalori, protein hewani dan gizi lainnya. 

"Karena akan mempengaruhi tinggi badan dan berat badan secara potensial," ujar dr. Ririn 

Sebagai seorang dokter, dr Ririn Farabi Arafiq telah melihat langsung dampak stunting pada anak-anak di lapangan. Ia percaya bahwa dengan pemahaman yang tepat, orang tua bisa mencegah dan mengatasi masalah ini sejak dini.

Pengalamannya sebagai dokter membuat dr Ririn semakin berkomitmen untuk membantu orang tua di Depok memahami pentingnya gizi dan kesehatan anak. "Yuk, kita dukung upaya ini demi masa depan anak-anak yang lebih sehat," ajak dr Ririn. 

Warga yang antusias dengan edukasi kesehatan dan pengobatan gratis menyatakan dukungannya untuk dr Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Dalam Pilkada Depok 2024, Koalisi Golkar-PKS mengusung Imam Budi Hartono - dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, Depok. 

"Kami warga Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis mendukung Imam-Ririn dalam Pilkada Depok 2024," seru warga.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut