get app
inews
Aa Read Next : Belajar Keuangan Sambil Bersenang-senang di bluXperience, Inisiatif Edukasi Menarik dari BCA Digital

“Sepanjang Jalan Pegangan” Blu dan Kunto Aji, Saat AI Berjumpa Musik untuk Edukasi Keuangan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:08 WIB
header img
Blu dan Kunto Aji ajak generasi muda raih kebebasan finansial. Foto: Novi

Dalam kesempatan ini, Brigida Alexandra, AVP Marketing Communications, Head of Brand & Awareness BCA Digital mengungkap, lagu yang akan resmi dirilis pada 16 Agustus 2024 tersebut merupakan hasil kolaborasi yang menarik antara kreativitas musik dan teknologi generative AI. “Meskipun diproduksi dengan teknologi AI, lagu ini tetap mengedepankan ekspresi kreatif, authenticity, dan orisinalitas musik sang musisi,” kata Brigida.

“Kami di BCA Digital terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan sobatblu dan para digital-savvy. Melalui berbagai produk, fitur, dan program, kami berupaya menghadirkan solusi keuangan yang tepat guna, termasuk literasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan sobatblu. Oleh karena itu, kolaborasi bersama Kunto Aji ini diharapkan dapat mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Selain itu juga, untuk memperluas pesan edukasi dari kami terkait pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak sejak muda untuk bisa meraih kedewasaan finansial,” tandas Brigida.

Solusi Keuangan yang Relevan

Berdasarkan data survey yang dilakukan oleh Populix pada Juli 2024, masyarakat khususnya generasi muda memiliki prioritas untuk bisa meraih stabilitas finansial lewat pengelolaan keuangan yang baik. Beberapa di antaranya dengan memanfaatkan produk tabungan, investasi, juga produk keuangan digital lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mempersiapkan masa depan.


Ki-ka: Lanny Budiati (Direktur Utama BCA Digital), Musisi Kunto Aji, dan Brigida Alexandra (AVP Marketing Communications Head of Brand & Awareness BCA Digital) Kamis, 08 Agustus 2024 di Silk Bistro Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Novi

 

Sejalan dengan kebutuhan finansial para generasi muda, lagu "Sepanjang Jalan Pegangan" diharapkan bisa memotivasi dan menjadi teman setia bagi generasi muda dalam meraih kedewasaan. Melalui lagu ini, blu ingin memperlihatkan semangatnya untuk #SiapJadiPegangan bagi segala kebutuhan finansial masyarakat. Seperti yang tergambar pada lirik lagunya, di mana blu hadir sebagai solusi keuangan yang relevan atas berbagai dilema dan realita kehidupan generasi muda saat ini. Mulai dari solusi tabungan lewat bluSaving, investasi pada bluInvest, hingga kebutuhan pembayaran yang seamless dengan bluVirtual Card, dan masih banyak lagi.

Dengan menggandeng Kunto Aji, blu ingin menciptakan karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga relevan dengan permasalahan yang dihadapi generasi muda saat ini. “Sebagai salah satu yang pernah mengalami berbagai dilema kehidupan, khususnya keuangan, lagu ini sangat relevan dengan saya. Lirik lagu ini menyadarkan kita bahwa perjalanan menuju kedewasaan itu selalu penuh dengan tantangan. Setiap liriknya adalah pengingat bahwa kita butuh solusi yang relevan untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama masalah keuangan,” tutur Kunto Aji.

Kunto juga melihat kolaborasi bersama blu by BCA Digital ini bisa menjadi langkah baru dalam mendukung perkembangan industri musik di Indonesia. “Dengan demikian, akan lebih banyak lintas industri yang mendukung industri kreatif, khususnya musik,” tambah Kunto.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut