get app
inews
Aa Read Next : Belajar Keuangan Sambil Bersenang-senang di bluXperience, Inisiatif Edukasi Menarik dari BCA Digital

“Sepanjang Jalan Pegangan” Blu dan Kunto Aji, Saat AI Berjumpa Musik untuk Edukasi Keuangan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:08 WIB
header img
Blu dan Kunto Aji ajak generasi muda raih kebebasan finansial. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - Siapa yang tak akan ikut bersenandung mendengar lagu “Sepanjang Jalan Kenangan”? Semua orang sepertinya sudah sangat familiar dengan lagu legendaris lintas generasi yang dipopulerkan oleh penyanyi Tetty Kadi di tahun 1960-an.  

Kreatif dan Inovatif, melalui lagu Sepanjang Jalan Kenangan yang diaransemen ulang menjadi Sepanjang Jalan Pegangan, Blu by BCA Digital, aplikasi perbankan digital yang telah memiliki lebih dari 2 juta nasabah ini, terus berupaya memberikan solusi finansial yang komprehensif. Salah satu fokus utama Blu adalah edukasi keuangan, terutama bagi generasi muda.

“Blu yang sudah berusia 3 tahun pada 22 Juli kemarin. Sudah memiliki 2 juta lebih nasabah dengan DPK (Dana Pihak Ketiga) lebih dari Rp10 Triliun. Kami terus mendengarkan dan melayani nasabah dengan kebutuhannya masing-masing. Menjadi solusi finansial, bukan hanya menabung, tapi juga mengelola keuangan karena jika bisa mengelola dengan baik maka tabungannya akan lebih besar. Blu memang didesain untuk itu,” ujar Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital pada Kamis, 08 Agustus 2024 di Jakarta.

“Kami hadirkan pula Blu teen untuk usia 12-17 tahun yang belum memiliki KTP. Kita terus lakukan edukasi kepada nasabah agar mengelola keuangan dengan lebih bijak. Jadi mereka nggak habis-habisan dan nggak kena pinjol. Nah, kini kami coba edukasi dengan cara yang lebih fresh dan relevan melalui kolaborasi dengan Musisi Kunto Aji. Sebarkan edukasi kelola keuangan dengan bijak dan pintar. Melalui lagu dan musik beserta lirik-liriknya, padukan seni dan teknologi yaitu AI/Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) untuk edukasi keuangan, raih kebebasan finansial. Pendekatan kreatif dan relevan lewat lagu “Sepanjang Jalan Pegangan,” papar Lanny.

Melalui kolaborasi dengan Kunto Aji, Blu menghadirkan pendekatan yang lebih kreatif dan relevan untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya mengelola keuangan sejak dini. Lagu-lagu yang diproduksi akan menjadi teman setia bagi generasi muda dalam perjalanan mereka menuju kedewasaan finansial.

Kunto Aji, yang seringkali mengangkat tema kehidupan sehari-hari dalam lirik lagunya, merasa sangat cocok dengan visi Blu. Ia berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih terbuka membicarakan tentang keuangan dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Dengan memanfaatkan AI, Blu dan Kunto Aji mampu menghasilkan lirik-lirik lagu yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik setiap individu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut