get app
inews
Aa Read Next : Para Pemenang AQUA Cup Dikirim ke Malaysia untuk Ikuti Turnamen Badminton Asia Tenggara

ASICS Community Slam 2024, Investasi untuk Masa Depan Tenis Indonesia

Minggu, 04 Agustus 2024 | 11:27 WIB
header img
Ki-ka: Coach Andrian, Coach Wibowo, Maitri Widyakirana (Marketing Lead Core Performance Sport ASICS Indonesia), Yayuk Basuki (Brand Advocate ASICS), dan duo MC. Foto: Ist

Sepatu ASICS Solution Speed FF 3 dirancang dengan solution speed untuk memberikan kecepatan dan stabilitas maksimal di lapangan karena didukung juga oleh teknologi gel resolution, cocok untuk pemain All Court yang bergerak cepat. Court FF 3 Novak, yang digunakan oleh Novak Djokovic, ideal untuk gaya bermain Best-of-Both yang menggabungkan stabilitas dan kecepatan pada pertandingan. Sementara itu, GEL-Resolution 9 fokus pada pemain Baseline yang memberikan stabilitas, kenyamanan, dan daya tahan selama pertandingan panjang. 

ASICS Community Slam 2024 ini memperebutkan piala dari ASICS pada tiga kategori yakni Men’s Double, Women's Double dan yang terbaru adalah Men’s Single Open. Tahun ini juga merupakan tahun pertama diselenggarakannya turnamen Men’s Single Open di ASICS Community Slam 2024. Hadir juga inisiasi Sassy Court dari Kawula Tennis, yakni sesi Tennis Clinic yang di khususkan untuk perempuan.

Dalam kesempatan sesi talkshow, Yayuk Basuki, Brand Advocate ASICS Indonesia, menyampaikan, “Saya senang berpartisipasi dalam acara ASICS Community Slam 2024 yang mempersatukan komunitas tenis di Indonesia. Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga tenis. Selain itu, ASICS Community Slam 2024 adalah kesempatan untuk semua orang, dari segala usia dan tingkat keterampilan, untuk belajar, bersenang-senang, dan menginspirasi satu sama lain.”

Meskipun tenis Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan, masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Yayuk Basuki mengakui bahwa dulu fasilitas dan dukungan untuk atlet tenis belum selengkap sekarang. Namun, ia optimis bahwa dengan dukungan semua pihak, tenis Indonesia akan semakin maju.

Coach Wibowo Hadisubroto, pelatih tenis profesional menambahkan, "Salah satu tantangan terbesar saat ini adalah bagaimana mempertahankan minat masyarakat terhadap tenis setelah pandemi. Kita perlu terus menciptakan program-program yang menarik dan inovatif."

Coach Andrian Raturandang juga menyoroti pentingnya peran media sosial dalam mempromosikan olahraga tenis. "Dengan adanya media sosial, kita bisa menjangkau lebih banyak orang dan menginspirasi mereka untuk bermain tenis," ujarnya.

Selain pertandingan kompetitif, diadakan juga beberapa aktivitas menarik lainnya seperti Mom and Kids Playdate serta Team Rumble. Festival ini berlangsung meriah dan menarik minat banyak masyarakat pecinta olahraga di Jakarta.

ASICS adalah perusahaan multinasional Jepang yang telah mengembangkan sepatu dan pakaian olahraga selama lebih dari 50 tahun. Saat ini, ASICS memiliki inisiasi "Sound Mind, Sound Body" yang telah mengadakan beragam aktivitas yang mendukung masyarakat Indonesia untuk bergerak dan lebih sehat lagi. Pada bulan Maret, ASICS secara resmi meluncurkan kampanye global "Move Your Mind" yang bertujuan untuk membantu masyarakat memperkuat tubuh dan pikiran mereka melalui olahraga, mendorong lebih banyak orang untuk menikmati gaya hidup sehat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut